Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Kesegaran Kolam Renang Tirto Asri Walik Purbalingga

Kolam Renang Tirto Asri Walik merupakan Lokawisata Purbalingga yang bertemakan air. Kolam renang ini memiliki air yang sangat segar. Karena
Kolam Renang Tirto Asri Walik

Kolam Renang Tirto Asri Walik atau biasa disebut dengan kolam renang walik merupakan Lokawisata Purbalingga yang bertemakan wisata air. Nama walik itu sendiri diambil dari nama desa dimana kolam renang ini berada.

Karena air yang digunakan adalah mata air langsung dari Gunung Slamet, sehingga begitu terasa segar dan juga jernih. Jadi wisata air yang satu ini sangat rekomendasi buat Kalian yang ingin berwisata air bersama sanak keluarga ataupun teman-teman Kalian sambil merasakan kesegaran air pegunungan.

Wisata Tirto Asri ini merupakan kolam renang tertua di Purbalingga. Sehingga sudah cukup populer di Purbalingga, bahkan juga bagi warga sekitar Purbalingga, seperti Purwokerto, Pemalang, Banjarnegara dan sekitarnya.

Jam Operasional Kolam Renang Tirto Asri Walik Purblingga

Tirto Asri Purbalingga ini buka setiap hari, dari hari senin hingga hari minggu dan dibuka dari jam 06.00 pagi hari sampai dengan 05.00 sore hari. Jadi Kalian bisa mengunjunginya kapanpun saat kalian sempat ataupun saat liburan. Pasti akan seru bermain disini bersama sanak saudara ataupun teman-teman kalian.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirto Asri Walik Purbalingga

Harga tiket masuk wahana air ini tergolong murah. Kalian bisa masuk kolam renang ini hanya dengan membayar tiket sebesar Rp. 6.000,- pada hari Senin sampai dengan Jum'at. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional sebesar Rp. 12.500,-

Tentu harga tiket yang ditawarkaan tergolong murah, jadi kalian bisa mengajak sanak sodara serta teman-teman kalian untuk berwisata disini.

Fasilitas Kolam Renang Tirto Asri Walik Purbalingga

Fasilatas yang berada didalamnya terbilang cukup lengkap, diantaranya lahan parkir yang luas, kamar kecil, rumah ibadah, kamar bilas dan ganti baju, serta Gazebo untuk bersantai setelah Kalian lelah berenang ataupun bersenang-senang dengan wahana airnya.

Daya Tarik Kolam Renang Tirto Asri Walik Purbalingga

Kolam Renang Tirto Asri Walik

Selain kesegaran airnya, kolam renang walik ini memiliki daya tarik tersendiri yang akan membuat kalian betah berlama-lama disini, diantaranya:

Air Dari Mata Air Pegunungan

Tidak seperti kolam renang pada umumnya, wahana air yang satu ini menggunakan air yang bersumber langsung dari mata air Gunung Slamet, sehingga airnya begitu bersih, jernih dan juga segar. Sehingga sangat cocok dengan Kalian yang ingin merasakan kesegaran mata air pegunungan.

Bagi kalian yang takut akan obat pada kolom renang, kalian bisa mengunjungi kolom renang ini dan berenang sepanjang hari. Karena airnya tidak menggunakan obat, air yang berada disini berasal dari mata air langsung dan terus tergantikan dengan yang baru.

Pemandangan Alam Yang Indah

Selain mata air yang diambil dari pegunungan, pemandangan pegunungan yang menyegarkan juga begitu terasa. Ditambah lagi kesejukan udara gunung yang begitu segar. Di jamin bisa menghilangkan stres Kalian karena aktifitas sehari-hari.

Sambil bersatai di Gazebo yang disediakan, Kalian bisa menikmati pemandangan ala pegunungan sambil rileksasi atas kejenuhan aktifitas sehari-hari kalian.

Kedalaman Kolam Renang Yang Bervariasi

Kalian tidak perlu takut jika anak-anak Kalian berenang disini. Karena di wisata air purbalingga ini menyediakan beberapa kolam renang yang memiliki ukuran yang beragam. Mulai dari kolam renang balita, kolam renang anak sampai dengan kolam renang dewasa atau kolam renang Olimpik.

Namun walau bergitu kami menyarankan untuk terus mengawasi anak-anak kalian bermain air disini. Karena untuk menjamin keselamatan bersama.

Wahana Permainan

Kalian juga bisa bersenang-senang dengan wahana permainan bertemakan air disini. Wisata yang satu ini juga menyediakan wahana air yang cukup lengkap. Kalian bisa bermain seluncuran air, ataupun keseruan ember tumpah. Semua lengkap tersedia disini.

Kalian bisa bermain air bersama keluarga ataupun teman sambil berseru ria. Pasti akan menjadi sebuah momen kegiatan yang tidak akan terlupakan.

Berburu Foto Instagramable

Selain bermain air, kalian juga bisa berburu foto dengan gaya yang kece dan latar alam yang indah. Tentu foto yang dihasilkan akan instagramable dan menjadi hal yang tidak akan terlupakan.

Jadi jangan sampai kalian melewatkan tempat wisata yang seru ini, jika kalian datang ke Kota Perwira ini. Karena sangat sayang jika dilewatkan.

Alamat Kolam Renang Tirto Asri Walik

Seperti namanya, Kolam Renang Purbalingga ini berada di Walik. Lebih tepatnya Desa Walik Dusun II, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga Kecamatan Purbalingga. Untuk lebih jelasnya Kalian bisa simak Peta Berikut:

 

Itulah informasi seputar Kolam Renang Titrto Asri Walik Purbalingga yang Tourism Rank Indonesia bisa berikan. Kalian bisa berlibur dengan keluarga beserta teman-teman kalian disini.

Kesegaran air yang berasal dari mata air pegunungan serta indahnya pemandangan akan membuat stres atas aktifitas kalian hilang.

Tentu artikel ini masih banyak kekurangannya, kalian bisa tambahkan dikolom komentar. Kritik dan saran yang membangun juga bisa kalian tuliskan dikolom komenter. Terima Kasih.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain