Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Telaga Mata Air Gunung Slamet Situ Tirta Marta Purbalingga

Telaga Situ Tirta Marta Purbalingga merupakan telaga yang memiliki air langsung dari mata air Gunung Slamet. Cocok untuk Kalian yang ingin berwisata a
Telaga Situ Tirta Marta

Telaga Situ Tirta Marta Purbalingga merupakan Lokawisata Purbalingga yang bertemakan wisata air bercampur dengan pemandangan alam yang begitu indah. Wisata yang satu ini sering dikunjungi dikala akhir pekan ataupun hari libur.

Wisata yang satu ini memiliki air yang begitu jernih, karena air ini bersumber langsung dari mata air Gunung Slamet. Ditambah lagi pesona alam yang begitu indah, khas pegunungan.

Sehingga sangat cocok untuk liburan Kalian bersama sanak saudara ataupun teman-teman kalian, ataupun hanya untuk sekedar melepas segala kejenuhan aktifitas sehari-hari.

Kedalaman dari telaga kurang lebih 1,5 meter dan luas sekitar satu hektar. Namun terdapat juga kolam yang tidak begitu dalam yang cocok untuk anak-anak. Jadi aman jika kalian membawa anak-anak kalian kesini. Namun tetap kalian harus mengawasi aktifitas mereka untuk keselamatan bersama.

Jam Opersional Telaga Situ Tirta Marta Purbalingga

Tempat wisata purbalingga ini buka setiap hari, mulai dari hari Senin hingga hari Minggu dan buka dari jam 07.00 pagi hari sampai dengan jam 05.00 sore hari. Jadi Kalian bisa kunjungi kapan pun Kalian sempat atau kapanpun Kalian mau.

Harga Tiket Telaga Situ Tirta Marta Purbalingga

Tiket masuk ke destinasi wisata purbalingga ini terbilang sangat murah. Kalian hanya harus membayar Rp. 2.000 untuk parkir kendaraan roda 2 dan Rp. 5.000 untuk parkir kendaraan roda 4. Sedangkan tiket masuk Kalian harus membayar Rp. 5.000 per orang.

Fasilitas Umum Telaga Situ Tirta Marta Purbalingga

Wisata Air Purbalingga ini sudah memiliki fasilitas yang bisa dibilang lengkap, jadi Kalian tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas umum yang bisa Kalian gunakan adalah:

  • Parkiran dengan Area yang cukup luas, jadi tidak perlu takut jika kalian membawa kendaraan sendiri. Karena pihak pengelola sudah menyediakan parkiran yang bis menampung kendaraan kalian.
  • Rumah Ibadah (Mushola), jadi kalian tidak perlu keluar zona jika ingin menunaikan ibadah. Karena disini sudah tersedia mushola
  • Rumah Makan, jika kalian lupa membawa makanan dari rumah, kalian bisa membelinya disini. Jadi tidak perlu keluar zona wisata ini.
  • Kamar Kecil dan Kamar Bilas, tentu hal ini menjadi wajib jika kita mengunjungi tempat wisata dengan bertemakan wisata air.
  • Tempat Bersantai, jika kalian sudah lelah bermain air, kalian bisa bersantai disini sambil menikmati pemandangan alam yang asri.
  • Dan Lainnya.

Daya Tarik Telaga Situ Tirta Marta Purbalingga

Telaga Situ Tirta Marta

Wisata purbalingga yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri yang akan membuat kalian betah berlama-lama disini. Daya tarik tersebut diantaranya:

Pesona Alam Yang Indah.

Saat Kalian sampai dilokasi wisata ini, Kalian akan langsung disuguhkan pemandangan yang eksotis dengan landscape rindangnya pepohonan. Kalian akan merasakan kesegaran dari pemandangan yang indah dan eksotis ini.

Suasana Pengunungan Yang Menyegarkan.

Lokasinya yang berada dekat dengan Gunung Slamet, membuat lokawisata purbalingga yang satu ini menjadi begitu menyegarkan dengan udara pegunungannya. Kalian akan terlena dengan udara pengunangan ini.

Suasana yang menyegarkan ini bisa menjadi alternatif kalian berserta keluarga ataupun teman kalian untuk melepas kejenuhan aktifitas sehari-hari.

Air Yang Segaar dan Jernih.

Air yang berasal dari mata air Gunung Slamet ini tentu begitu jernih dan menyegarkan. Kalian bahkan akan melihat dasar dari telaga ini, karena kejernihan air ditelaga Tirta Marta ini. Selain itu kesegaran airnya akan begitu terasa saat Kalian mulai masuk dalam telaga ini.

Lalu bagaimana jika musim kemarau? Tenang, air ditelaga ini bersumber dari 7 mata air jadi Kalian tidak akan menemukan kolam yang kering walau dimusim kemarau sekalipun.

Spot Foto Underwater.

Yang menjadi daya tarik lainnya ini adalah spot foto dibawah air. Kalian bisa berfoto ria dibawah air dengan kejernihan airnya. Jika Kalian tidak mempunyai foto untuk bawah air pihak pengelola Telaga Situ Tirta Marta juga menyediakannya.

Yang pasti hasil foto yang dihasilkan akan terlihat instagramable dan unik. Jadi jangan lewatkan wahana spot foto underwater yang satu ini.

Paket Outbond Anak.

Kalian ingin mengajak anak-anak Kalian berwisata dengan sensasi yang berbeda? Di Telaga Situ Tirta Marta ini menyediakan paket outbond yang untuk anak-anak maupun orang dewasa. Jadi Kalian bisa membawa anak-anak Kalian beserta teman-temannya untuk merasakan sensai outbond di telaga yang segar ini.

Kalian akan berseru seru ria di paket outbond ini, dan akan menghasilkan moment liburan yang tidak akan terlupakan tentunya.

Alamat Telaga Situ Tirta Marta Purbalingga

Telaga ini terletak didesa Karang Cegak, tepatnya Dusun 1, Desa Karang Cegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Untuk lebih jelasnya Kalian bisa simak peta berikut:

Penginapan Telaga Situ Tirta Marta Purbalingga

Kami tidak menemukan penginapan di area Telaga Situ Tirta Marta Purbalingga. Namun, Kalian bisa menginap di tempat lain dekat area Telaga Situ Tirta Marta ini.

Itulah informasi seputar Telaga Situ Tirta Marta Purbalingga yang Tourism Rank Indonesia bisa berikan. Dalam artikel ini tentu masuh banyak sekali kekurangannya, kalian bisa tambahkan didalam kolom komentar.

Untuk kritik dan saran kalian bisa tambahkan juga dalam kolom komentar. Terima Kasih.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain