Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Eling Bening Dengan View Ambarawa

  • Nama Tempat:
    Eling Bening
  • Alamat:
    Jl. Sarjono, Bawen, Kec. Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50661
  • Harga Tiket:
    Weekday Rp. 25.000,00
    Weekend Rp. 30.000,00
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Jam Buka:
    Restoran 07.00 - 18.30 WIB
    Wahana 07.00 - 16.00 WIB
Eling Bening merupakan lokasi wisata favorit warga Semarang untuk menikmati sajian alam yang indah dengan bersantai dan menikmati hidangan yang tersedia.

Eling Bening dapat menjadi sebuah rujukan wisata alam yang ada di Semarang, meski baru diresmikan sekitar tahun 2015 lalu namun lokasi wisata yang satu ini sudah hits dan selalu ramai dikunjungi.

Banyak tempat yang dapat dijadikan spot foto, sebab Eling Bening bagai teras luas yang berhadapan dengan gunung maupun rawa yang terletak di ketinggian. Dari kawasan ini, pengunjung dapat mengambil gambar dengan latar belakang gunung di sekitar Ambarawa. Anda seolah-olah tengah berdiri di depan gunung.

Selain itu pengunjung dapat melihat indahnya Rawa Pening yang terhampar luas dari ketinggian. Pemandangan tersebut tidak hanya indah sebagai latar belakang foto, melainkan juga sejuk di mata. Penorama memukau ini tidak hanya indah pada siang hari. Pada sore harinya, Anda dapat menikamati sinar senja sunset yang terhampar luas.

Panorama yang tersaji di Eling Bening yakni:
  1. Gunung Merbabu.
  2. Pegunungan Andong dan Telomoyo.
  3. Selain itu lekak lekuknya jalan pun dapat terlihat dengan jelas dari ketinggian.
Hanya saja dalam keadaan PPKM seperti ini restoran yang ada di Eling Bening tidak dapat menampung banyak pengunjung seperti biasanya, atau bahkan di waktu-waktu tertentu harus menutupnya.

Rute Menuju Eling Bening

Untuk menuju Eling Bening sangat mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, meskipun lokasinya berada di ketinggian.

Karena akses jalan yang beraspal dan bagus ditambah dengan petunjuk jalan yang memadai, sehingga memudahkan perjalananmu menuju Eling Bening.

Jika bergerak dari pusat kota Semarang dengan melajukan kendaran menuju Jl. Semarang-Surakarta. Kemudian terdapat petunjuk arah menuju Eling Bening, jadi kamu tinggal mengikutinya saja.

Fasilitas Di Eling Bening

Eling Bening memiliki beragam fasilitas menarik yang memikat para wisatawan, yakni:
  • Restoran dengan panorama yang indah
  • Kolam renang
  • Arena Outbound
  • Play Ground
  • Taman bunga
  • Serta area parkir yang luas
Menawarkan Spot Foto Selfie Terbaik


Jika ingin berburu foto dengan latar belakang yang indah, Eling Bening memang menjadi jawaban yang paling tepat. Tidak hanya restoran mewah dan kolam renang berlatar pemandangan alam, pengunjung juga bisa memanfaatkan spot foto berupa taman bunga mini yang cantik. Dengan berbagai jenis bunga yang tumbuh subur di spot ini, pengunjung dipastikan bisa mendapatkan foto terbaik dan layak dipamerkan ke media sosial.

Karena begitu banyak sudut yang bisa dijadikan latar belakang foto, Wisata Eling Bening juga kerap jadi pilihan sesi foto pre-wedding. Bahkan tidak jarang juga tempat ini jadi lokasi diadakannya pesta pernikahan atau wedding party dengan konsep alam terbuka. Fasilitas lain berupa arena bermain, ruang pertemuan hingga area camping bisa menjadi pilihan bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu.

Dikelilingi Obyek Wisata Terkenal Lainnya

Eling Bening bukan satu-satunya pilihan wisata yang bisa dikunjungi. Dari sana, pengunjung masih bisa mendatangi beberapa obyek wisata terkenal lainnya di Ambarawa. Pengujung dapat memulai perjalanan untuk menapaki sejarah zaman penjajahan dengan datang ke Monumen Palagan Ambarawa. Benda-benda saksi sejarah yang masih tersimpan rapi di dalam museum tersebut.

Beranjak dari Monumen Palagan Ambarawa, pengunjung bisa datang ke Rawa Pening. Danau alami tersebut akan memanjakan mata dengan pemandangan tiga gunung sekaligus. Birunya air telaga dan sejuknya angin yang berembus dijamin bisa melepas rasa penat dan lelah akibat padatnya aktivitas. Setelah itu, jangan lupa datang ke Kampoeng Rawa yang juga merupakan wisata populer di Ambarawa dengan sejumlah fasilitas menarik.

Museum Kereta Api Ambarawa adalah tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin tahu banyak hal mengenai salah satu transportasi darat tersebut. Hanya berjarak 5 km dari Eling Bening, pengunjung dapat melihat koleksi kereta api kuno lengkap dengan informasi yang berkaitan. Jadi selain melihat-lihat, pengujung juga bisa memperluas wawasan mengenai lokomotif kereta api sekaligus alat lain yang berhubungan.

Datang ke Wisata Eling Bening saja dipastikan akan membuat pengujung puas dengan segala keindahan dan kelengkapan fasilitasnya. Ditambah dengan beberapa pilihan destinasi wisata di sekitarnya, dijamin pengujung akan merasakan pengalaman berlibur yang maksimal.

Daya Tarik Eling Bening

Daya tarik yang dimiliki Eling Bening hingga memikat hati para pengunjung diantaranya:

1. Sajian Alam Yang Indah


Lokasi Eling Bening berada di ketinggian sehingga menyajikan alam yang lengkap, gunung, danau atau rawa, pepohonan, serta birunya langit menyatu dengan alamnya yang sejuk.

Banyak tersedia tempat untuk duduk-duduk santai sambil menikmati alam, sehingga menjadi lokasi favorit muda mudi untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama.

Apalagi jika sore hari, menyaksikan redupnya sang mentari untuk kembali ke peraduannya. Suasana senja di Eling Bening sungguh romantis sekali.

Pas banget untuk refresh sejenak dari penatnya keseharian yang menjemukan, sehingga ketika kembali kamu sudah memiliki semangat yang baru.

2. Lengkapnya Fasilitas Pendukung


Ketika berkunjung ke Eling Bening, kamu dijamin ngga akan gabut atau kebingungan mau ngapain. Soalnya fasilitas yang ada di sini sangat lengkap.

Kamu bisa berenang yang dilengkapi dengan seluncuran, bermain outbound dan flying fox, bermain ayunan bersama, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk berenang di kolamnya kamu harus membayar biaya tambahan sekitar Rp. 20.000,- per orang. Kolamnya menghadap langsung ke pegunungan, sehingga menyuguhkan pemandangan yang indah ketika berenang.

3. Spot Foto Yang Eye Catching


Lokasi wisata zaman now selalu dilengkapi dengan beberapa spot foto yang menjadi salah satu daya tariknya. Begitupun dengan Eling Bening, di sini terdapat beberapa spot foto yang Instagramable dan eye cathing untuk kamu para Instagramholic.

Terdapat beberapa spot foto yang dapat menjadi pilihan kamu untuk berfoto, diantaranya:
  • Berfoto dengan latar gedungnya yang megah
  • Gunung yang gagah atau pemandangan alam lainnya
  • Ketika berada di taman bunga
  • Duduk bersantai di garden resto
  • Serta beberapa gardu pandang yang cantik
Satu yang menjadi ikon dari Eling Bening ialah sebuah perahu naga berwarna putih, seakan kamu sedang berperahu di atas awan.

4. Garden Resto


Daya tarik yang terakhir dan yang paling utama ialah sebuah restoran yang menghadap ke Rawa Pening serta menyajikan hamparan alam lainnya.

Garden resto ini memiliki konsep meja dan kursinya diletakkan di halaman serta taman, sehingga pengunjung dapat menikmati sajian makanan sambil memandangi alamnya yang indah.

Menu yang disajikan pun cukup beragam mulai dari soup, ayam goreng, bakar ikan, cah sayur, pecel, asem asem, mie lontong dan masih banyak lagi. Harga makanannya berkisar antara Rp. 20.000,- hingga Rp. 50.000,- per porsinya.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain