Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pantai Pasir Putih Bajulmati Malang - Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

  • Nama Tempat:
    Pantai Pasir Putih Bajulmati Malang
  • Alamat:
    Desa Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jawa Timur
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga:
    Tiket Masuk Rp. 10.000,00
    Parkir Motor Rp. 5.000,00
    Parkir Mobil Rp. 10.000,00
Daya Tarik, Aktivitas Liburan, Lokasi, Rute, dan Harga Tiket – Pantai Bajul Mati salah satu pantai populer di Malang yang terkenal dengan Bajulmati Sea Turtle Conservation. Pantai berpasir dengan garis pantai yang panjang menyuguhkan pemandangan yang memukau.

Kabupaten Malang merupakan tempat yang sangat indah untuk dikunjungi, terlebih lagi ketika Anda memutuskan untuk berlibur bersama dengan keluarga. Sebab kabupaten Malang memiliki pantai pantai indah yang pastinya akan sangat sayang apabila dilewatkan. Dan terdapat salah satu pantai unik yang dimiliki oleh kabupaten Malang adalah Pantai Bajul mati. Dari namanya saja sudah cukup unik bukan.

Pantai ini mungkin jika dari namanya akan terkesan menyeramkan, namun ketika sudah datang ke tempat ini akan menemukan pemandangan yang sangat mempesona dan juga eksotis. Apalagi pantai ini juga kerap kali disebut sebagai bajulmati sea turtle conservation yang membuat banyak wisatawan datang ke wisata ini.

Apabila Anda masih penasaran mengenai penamaan dari pantai ini. Konon katanya dahulu pernah ditemukan adanya seekor buaya mati di sekitar pantai yang terjadi pada kisaran tahun 1980. Sehingga pantai ini diberikan nama yang cukup unik tersebut.


Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Bajul Mati

Nah, dikarenakan pantai yang satu ini cukup menarik minat para wisatawan. Tak heran jika wisata ini pada setiap weekend akan ramai oleh pengunjung. Untuk itulah, Anda harus tahu apa saja sih daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Bajul Mati Malang.

1. Pantai yang Sarat Misteri

Misteri yang dimiliki oleh pantai ini mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Karena di zaman dahulu terdapat adanya penguasa laut yaitu 2 ekor buaya putih dan juga nyai Roro Kidul. Konon katanya para penguasa laut tersebut melakukan pertarungan, yang pada akhirnya buaya putih lah yang mati di pantai tersebut.

Entah benar atau tidak mengenai mitos mengenai pantai tersebut. Namun misteri ini sudah cukup santer terdengar di kalangan masyarakat setempat.

2. Terdapat Sebuah Jembatan

Pada saat hendak menuju ke lokasi pantai, para wisatawan akan mendapati adanya jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 90 meter. Jembatan ini sendiri dipakai untuk penyeberangan yang dilalui secara perlahan. Karena jembatan ini kerap kali menjadi tempat untuk menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar pantai.

Bukan hanya itu saja, jembatan ini ini mempunyai gaya artistik yang sangat menarik. Maka dari itu tak heran jika banyak para wisatawan yang akan berhenti sejenak untuk mengambil foto di sport yang satu ini.

3. Area Perbukitan yang Indah

Pantai Bajul Mati memang hampir sama dengan pantai lain, namun yang paling menakjubkan dari view pemandangannya adalah terdapat perbukitan di sekitar pantai. Dengan adanya pemandangan tersebut pastinya mampu menjadi daya tarik karena bisa dipakai sebagai background untuk berfoto.

Selain itu, area pantai ini memang masih sangat asri dan juga alami. Karena memang para pengelola pantai selalu menjaga kebersihan agar kondisi dari pantai dan dan juga lautnya tidak tercemar oleh sampah.

4. Hamparan Pasirnya yang Luas

Ketika berkunjung ke pantai menawan di Kabupaten Malang, maka Anda akan menemukan garis pantai yang sangat luas. Apalagi pasirnya juga sangat lembut sehingga nyaman sekali jika digunakan sebagai tempat bermain bersama dengan anak-anak. Bisa dipastikan Anda tidak akan kecewa jika datang ke tempat ini. Karena ada juga bisa membuat buah hati bermain dengan leluasa.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Bajul Mati

Mengenai lokasi dari Pantai Bajul Mati ini memang sangat mudah untuk ditemukan, dikarenakan lokasinya pun sangat strategis bahkan tidak jauh dari jalan yang beraspal. Pantai ini sendiri berada ada di Kecamatan Gedangan dan bertempatkan di Desa Gajahrejo, Kabupaten Malang.

Jarak yang ditempuh untuk bisa ke pantai ini jika dari pusat Kota Malang, maka akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam karena jaraknya sekitar 58 km. Ada juga bisa mengambil jalan ke arah Turen yang kemudian berbelok ke arah selatan untuk bisa menuju lokasi pantai ini.

Rute ini Anda harus mengambil arah menuju ke kawasan Sumbermanjing Wetan. Kemudian setelah itu Anda akan menjumpai pertigaan yang menunjukkan arah untuk menuju ke Pantai Bajul Mati.

Mengenai tiket masuk ke destinasi wisata ini tentu membuat banyak orang penasaran. Tapi siapa yang menyangka jika biaya masuk untuk per orang hanya Rp 10.000 saja. Sedangkan untuk kendaraan akan dikenakan biaya parkir untuk motor Rp 5.000 sedangkan mobil Rp 10.000.

Pastinya untuk biaya tiket masuk ini sudah sangat terjangkau dan sangat cocok jika dijadikan sebagai wisata keluarga. Apalagi dengan fasilitasnya sangat menunjang membuat berlibur Anda pun semakin nyaman.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Bajul Mati

1. Bermain di Kolam Renang

Bagi wisatawan yang datang ke pantai ini akan menemukan wahana yang cukup menarik yaitu kolam renang. Wahana yang satu ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang membawa si kecil. Bahkan juga terdapat area kolam renang untuk orang dewasa jika memang tidak berani berenang di laut.

2. Bermain Sepak Bola

Karena area pantai pada destinasi wisata ini cukup luas, sehingga kerap kali menjadikan tempat untuk melakukan aktivitas outdoor seperti sepak bola. Tentu aktivitas yang satu ini sangat menarik karena meskipun berlibur Anda juga bisa melakukan olahraga untuk bisa mendapatkan tubuh yang bugar.

3. Olahraga Voli Pantai

Voli pantai menjadi salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika datang ke Pantai Bajul Mati Malang. Yang mana pantai ini kerap kali dijadikan tempat untuk melakukan perlombaan voli pantai. Jadi ketika Anda bersama rombongan ketika berlibur, tak ada salahnya jika melakukan kegiatan ini untuk melatih kekompakan.

4. Bisa Bersantai di Laybag

Aktivitas yang satu ini bisa Anda lakukan ketika sudah capek berkeliling di area pantai. Karena terdapat laybag yang dapat Anda gunakan untuk duduk bersantai sembari lihat pemandangan yang ada di sekitar. Anda pun juga bisa menikmati cemilan saat bersantai.

5. Bermain Pasir Pantai

Untuk yang satu ini adalah salah satu aktivitas yang dapat dilakukan bersama si kecil. Karena aktivitas ini tentu akan membuat kekompakan di antara orangtua dan juga anak semakin bagus. Bahkan anak pun juga bisa melatih kreativitasnya.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Bajul Mati Malang

1. Tempat Ibadah

Seperti yang kita ketahui jika mushola akan selalu menjadi fasilitas umum yang tersedia di berbagai destinasi wisata. Salah satunya adalah wisata Pantai Bajul Mati Malang. Karena dengan adanya mushola, wisatawan yang beragama Islam bisa beribadah dengan nyaman tanpa perlu khawatir telat untuk beribadah.

2. Terdapat Toilet ataupun Kamar Ganti

Fasilitas yang satu ini cukup penting apalagi untuk destinasi wisata air. maka dari itu pantai ini juga menyediakan fasilitas tersebut sehingga para wisatawan tidak pulang dalam kondisi baju yang masih basah kuyup. Jadi, pengunjung hanya perlu membayar biaya air di kamar mandi saja.

3. Area Parkir yang Sangat Luas

Area parkir pada suatu destinasi wisata jika perlu diperhatikan. Karena jika saja area parkir tersebut sangat sulit untuk dijangkau, pastinya akan sangat sulit untuk memarkirkan kendaraan. Namun Anda tidak perlu cemas, karena area parkir yang dimiliki oleh wisata ini sangat luas dan sangat mudah untuk dijangkau dengan kendaraan apapun.

Demikianlah sekilas informasi yang dapat diberikan kepada Anda tentang destinasi wisata Pantai Bajul Mati yang ada di Kabupaten Malang. Pastikan Anda membawa bekal ataupun minuman ketika datang ke pantai ini untuk bisa mengisi tenaga setelah melakukan aktivitas di pantai.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain