Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

5 Tempat Wisata Tegal Paling Hitz yang Wajib Kamu Kunjungi

Daftar Tempat Wisata di Tegal – Kabupaten yang terletak di Jawa tengah ini memang tidak asing ditelinga kita, tentu saja karena sebutan sebuah ‘warung Tegal’ dan dialek ngapaknya yang terkenal. Walaupun begitu Tegal juga menyimpan objek wisata yang harus anda kunjungi jika anda berada di kabupaten Tegal. Berikut ini adalah Daftar Tempat Wisata di Tegal paling hitzz dan recomended untuk kalian semua :

DAFTAR WISATA DI KABUPATEN TEGAL

1. Bukit Batu Agung


Bukit Batu Agung atau juga juga terkenal dengan sebutan bukit goa lawan adalan objek wisata yang berada di Desa Bukateja, kecamatan Balapulang, kabupaten Tegal.

Destinasi ini adalah tempat yang cocok untuk anda yang suka bersua foto Karan bukit Batu Agung ini adalah sebuah bukit yang terdapat batu besar bertuliskan tinggi keatas. Objek wisata bukit Batu Agung ini memang instagrammable, tetapi disarankan jika anda ingin pergi ketempat ini anda harus membawa guide. Karena, jalan menuju puncak bukit yang sulit dan ekstrim. Anda juga disarankan untuk tidak pergi kesini saat musim hujan karena jalanan menjadi licin dan akan cukup berbahaya.
  • Alamat: Harjowinangun, Balapulang, Tegal, Jawa Tengah 52464.
  • Tiket Masuk: Rp. 7.000,-
  • Jam Buka: 07.40 - 17.00 WIB.
2. Curug Pitu Margasari


Destinasi ini adalah objek wisata alam untuk anda wisatawan lokal maupun luar kota yang menyukai alam atau biasa kita sebut pecinta alam. Curug Pitu atau dapat diartikan air terjun tujuh ini konon mempunyai tujuh air terjun, tetapi ada yang menganggap kalau air terjun ini berjumlah sembilan sehingga ada juga orang menyebut tempat wisata ini sebagai Curug saga.

Objekk wisata ini memang jauh dari jalan besar, sehingga anda harus rela berjalan kaki menyusuri jalanan yang cukup sulit dan menguras tenaga. Tetapi walau begitu objek wisata ini tidak berarti sepi dari pengunjung, terbukti setiap harinya objek wisata ini selalu ada wisatawan yang ingin merasakan keindahan Curug Pitu margasari ini.
  • Alamat: Unnamed Road, Wanasari, Kec. Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52463.
  • Tiket Masuk: Rp. 5.000,-
  • Jam Buka: 24 Jam.
3. Pemandian Air Panas Guci


Objek wisata ini memang objek wisata wajib yang harus kalian masukan ke daftar perjalanan kalian jika berlibur di Tegal. Objek wisata ini adalah salah satu tempat yang menjadi objek wisata favorit di kabupaten Tegal, lokasi objek wisata yang berada di Desa Guci, kecamatan bumijawa, kabupaten Tegal terletak di kaki gunung Slamet, maka tidak heran kalau udara disini sejuk bahkan cenderung dingin.

Tempat yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit seperti rematik, koreng dan penyakit kulit lainnya dengan air hangatnya ini memang tidak pernah sepi dari pengunjung yang juga ingin merasakan khasiat mandi di air hangat Guci.

Selain menjadi tempat pemandian disini anda juga bisa menikmati pemandangan hijaunya hutan yang dapat mendamaikan pikiran anda. Di Objek wisata pemandian air panas guci juga terdapat fasilitas yang seperti penginapan dan kolam air hangat yang bisa anda pilih dengan harga yang berbeda.
  • Alamat: Jl. Objek Wisata Guci, Kalengan, Guci, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, 52466.
  • Tiket Masuk: Rp. 15.000 - Rp. 20.000
  • Jam Buka: 07.00 - 20.00 WIB.
4. Pantai Alam Indah


Terletak dipantai Utara pulau Jawa, Tegal memang mempunyai beberapa wisata pantai yang wajib anda kunjungi jika berlibur di kabupaten Tegal seperti pantai Alam indah Tegal.

Pantai dengan hamparan pasir luas dan ombak yang cukup besar mampu memanjakan mata anda, tidak hanya menikmati keindahan pantainya saja para wisatawan yang berkunjung kesini juga dapat mencoba beberapa wahana permainan yang menjadi fasilitas disini seperti kereta kuda, Waterboom, sepeda, dan permainan anak.
  • Alamat: Desa Mintaragen, Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, 52121.
  • Tiket Masuk: Rp. 5.000,-
  • Jam Buka: 24 Jam.
5. Situs Manusia Purba Semedo


Tidak hanya wisata alam saja yang dimiliki kabupaten Tegal, Tegal juga memiliki destinasi wisata sejarah. Salah satunya, disitus manusia purba yang berada di Desa Semedo, kecamatan Kedung banteng, kabupaten Tegal.

Selain berlibur, anda disini bisa sambil menambah wawasan melihat artefak prasejarah yang menarik untuk anda pelajari, disini juga ada fosil Homo erectus dan fosil-fosil lain yang sayang dilewatkan jika anda sedang berkunjung di kabupaten Tegal ini.

Alamat: Desa Semedo, kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Propensi Jawa Tengah.
Tiket Masuk: Rp. 5.000,-
Jam Buka: 08.00 - 16.00 WIB.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain