Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

7 Tempat Terbaik Pemandian Air Panas di Bali


Ketika seseorang memimpikan liburan di Bali, mereka biasanya akan membayangkan diri mereka berbaring di atas pasir pantai yang masih asli di Nusa Penida atau menjelajahi sawah-sawah Ubud yang indah. Sedikit yang mereka tahu bahwa mereka dapat menambahkan berendam di sumber air panas ke dalam daftar skenario impian mereka di Bali!

Jika Anda ingin mewujudkan impian Anda, berikut adalah tujuh sumber air panas terbaik di Bali yang harus Anda kunjungi:

1. Pemandian Air Panas Alami Batur


Terletak di antara dua gunung berapi terkenal di Bali - Gunung Agung dan Gunung Batur - Danau Batur menawarkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan di mana pun Anda melihat. Letakkan mata air panas di sebelah badan air yang indah dan Anda mendapatkan formula kemenangan untuk relaksasi total. Pulihkan indra Anda di salah satu dari banyak kolam mineral di Pemandian Air Panas Alami Batur. Biaya masuk bahkan termasuk minuman, loker, shower, dan handuk untuk waktu yang bebas repot.

  • Alamat:
    Toya Bungkah, Kintamani, Bangli 
  • Harga Tiket:
    Rp. 150.000,00
  • Jam Buka:
    07.00 - 19.00 WIB
2. Pemandian Air Panas Toya Devasya


Juga terletak di tepi Danau Batur, Pemandian Air Panas Toya Devasya memberi Anda pengalaman pemandian air panas yang menyeluruh. Sebagai resor yang lengkap, pilihlah untuk tinggal di sini selama beberapa hari di mana Anda dapat menikmati fasilitas lain seperti penginapan dan restoran. Anda dapat menikmati berendam santai di mata air panas alami setelah seharian hiking, berkano, atau bersepeda.

  • Alamat:
    Toya Devasya Natural Hot Spring & Camping Resort, Jalan Puri Bening (STA), Toya Bungkah, Kintamani, Bali, Indonesia 80652 
  • Harga Tiket:
    Rp. 300.000,00
  • Jam Buka:
    07.00 - 19.00 WIB
3. Pemandian Air Panas Penatahan


Dikenal sebagai Yeh Panes atau Air Panas Penatahan oleh penduduk setempat, Pemandian Air Panas Penatahan juga dekat dengan sumber air. Alih-alih sebuah danau, mata air panas ini bersebelahan dengan sungai Yeh Ho dan diberi makan dari air yang mengalir dari Gunung Batukara. Dengan air yang kaya akan mineral dan kandungan sulfur, penduduk setempat bersumpah dengan khasiat penyembuhannya!

  • Alamat:
    Desa Penatahan, Penebel, Tabanan, Bali
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00
  • Jam Buka:
    07.00 - 19.00 WIB
4. Pemandian Air Panas Angseri


Bagi mereka yang mendambakan untuk menghilangkan masalah Anda dalam isolasi total, Pemandian Air Panas Angseri adalah pilihan terbaik Anda. Melayang ke tempat bahagia Anda di salah satu mata air panas pribadi yang dikelilingi oleh sawah yang indah. Saat waktu Anda habis, berendamlah di kolam renang umum berwarna hijau susu yang dikelilingi tanaman rimbun dan air terjun. Karena Pemandian Air Panas Angseri terpencil, Anda bahkan mungkin memiliki pemandian umum untuk diri sendiri!

  • Alamat:
    Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan 
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00
  • Jam Buka:
    Hari Kerja: 08.30 – 18.00 WIB
    Akhir Pekan: 08.00 – 20.00 WIB
5. Pemandian Air Panas Banyuwedang


Sebagian besar pengunjung tidak pernah mempertimbangkan untuk menjelajah ke sisi barat Bali. Salah satu alasan mengapa Anda harus pergi ke bagian barat Bali adalah Pemandian Air Panas Banyuwedang . Dengan pemandangan teluk Taman Nasional Bali Barat yang menakjubkan dan latar belakang hutan bakau yang menghijau, Anda mendapatkan pemandangan terbaik baik di darat maupun di laut. Selain pemandangan, air belerang yang dikenal dengan sifat terapeutiknya akan merevitalisasi bahkan jiwa yang paling lelah sekalipun.

  • Alamat:
    Jalan Raya Singaraja-Gilimanuk, Pejarakan, Gerokgak, Buleleng
  • Harga Tiket:
    Rp. 25.000,00
  • Jam Buka:
    08.00 – 18.00 WIB
6. Pemandian Air Panas Belulang


Karena kolam-kolam tersebut diberi makan dari air yang dipanaskan jauh di dalam Bumi, suhu air Mata Air Panas Belulang dapat mencapai hingga 40 derajat Celcius – beberapa suhu mata air terpanas di Bali! Meskipun air memiliki kandungan sulfur yang tinggi, bau belerang yang biasa hampir tidak dapat dideteksi. Penduduk setempat biasanya menggunakan air ini untuk membersihkan diri sebelum mengunjungi pura terdekat.

  • Alamat:
    Jalan Banjar, Banjar, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00
  • Jam Buka:
    08.30 – 17.30 WIB
7. Pemandian Air Panas Banjar


Daftar ini tidak akan lengkap tanpa menyebutkan pemandian air panas paling populer di Bali – Pemandian Air Panas Banjar ! Dikelilingi oleh lereng berbalut hutan yang dihiasi dengan bunga tropis yang eksotis dan air yang keluar dari mulut naga berukir batu yang rumit, tidak heran mengapa penduduk lokal dan turis terus datang kembali ke tempat ini. Mata air, dengan kandungan sulfur 26%, dikatakan sempurna untuk menyembuhkan penyakit kulit dan penyakit lainnya.

  • Alamat:
    Jalan Banjar, kabupaten Banjar, Buleleng, Bali Utara 
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00
  • Jam Buka:
    08.30 – 17.30 WIB
Membutuhkan istirahat yang lama tertunda? Berhentilah bermimpi dan pergilah ke Pulau Dewata untuk memanjakan diri di salah satu dari tujuh sumber air panas ini segera!

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain