Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Paluang Cliff Nusa Penida Bali - Daya Tarik, Tiket dan Lokasi

  • Nama Tempat:
    Paluang Cliff Nusa Penida
  • Alamat:
    Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali 80771
  • Harga Tiket:
    Gratis
  • Jam Buka:
    08.00 - 22.00 WIB

Paluang Cliff Nusa Penida Bali - Bali merupakan kepulauan kecil yang di apit oleh Pulau Jawa dan Kepulauan Nusa Tenggara. Bali yang memiliki daya tarik dengan beragam wisata, baik dari budaya dan adat istiadat, alam dan tempat tempat yang menarik lainnya ini menjadikan jujugan para wisatawan untuk berkunjung. Wisatawan yang datang baik dari mancanegara maupun domestik ini selalu berdecak kagum dengan alam wisatanya di Bali. Maka Tak heran jika Bali ini menjadi kiblat destinasi wisata di Indonesia yang selalu ramai di kunjungi.

Tourismrank kali ini akan mengajak anda untuk pergi ke suatu tempat wisata dengan pesona pemandangan alamnya yang indah, yang menjadi jujugan tempat wisata menarik bagi wisatawan yang ingin suasana ketenangan. Obyek wisata bernama Paluang Cliff, merupakan sebuah tempat wisata berupa tebing tinggi yang berhadapan langsung dengan samudra Hindia. Menawarkan keindahan dari pesona alam dari ketinggian, dimana tempat yang masih tersembunyi dan juga masih jarang yang tahu tempat ini sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana ketenangan saat berlibur di Bali.


Obyek wisata terbaru ini selain menawarkan pemandangan indah juga memiliki fasilitas yang berupa spot foto yang menarik. Spot foto yang instagramable tentunya menjadi sebuah daya tarik tersendiri di tempat wisata tersebut. Dengan kawasan yang berada di tebing tinggi tentunya wisatawan dapat berpiknik yang akan memberikan momen keseruan tersendiri saat berkunjung. Berbagai informasi menarik diatas tentunya sangat menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari Paluang Cliff tersebut. Berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Paluang Cliff Nusa Penida Bali

Obyek wisata hits yang berada di kawasan Nusa Penida ini tentunya memiliki tempat yang menarik. Siapa yang tak mengetahui kawasan wisata Nusa Penida dengan sajian tempat dan pemandangan indah dan mempesona yang memanjakan mata, pastinya menjadi suatu tempat yang wajib dikunjungi. Obyek wisata berupa tebing tinggi ini menawarkan pemandangan indah dari ketinggian dengan hamparan laut selatan atau samudra hindia dan juga tebing tebing yang berbentuk unik.

Untuk dapat menuju ke tempat wisata ini, wisatawan harus mendaki anak tangga dan dataran tinggi. Lokasi yang tak jauh namun menantang dan menguras fisik dan juga jalannya yang belum rata tentunya menguji ketangguhan dan melelahkan bagi yang jarang berlatih fisik. Namun setelah sampai di puncak, semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan dari keindahan tebing tebing yang ada di sekitarnya. Tebing tebing yang tertutup dengan semak atau rumput hijau yang nampak asri dan menyegarkan mata.


Tak hanya itu hamparan lautan yang sangat luas dengan airnya berwarna biru semakin memukau siapa saja yang memandangnya. Terlihat sapuan ombak ke pantai dari air lautnya yang berwarna biru dan jernih. Di pantainya air laut yang tampak berwarna biru muda yang menandakan bahwa permukaan air yang dangkal. Perpaduan warna air laut biru dan tebing yang terlihat hijau menjadi suatu gabungan indah yang memanjakan mata tentunya menjadi tempat mengusir kepenatan dari keramaian kota.

Selain memiliki pemandangan alamnya yang tentunya menjadi salah satu spot foto instagenic dan menjadi daya tarik dari tempat tersebut. Obyek wisata ini juga terdapat berbagai spot foto yang instagramable dengan latar belakang samudra hindia dan tebing tebing yang hijau. Spot foto tersebut diantaranya sangkar burung yang berdiri diatas tebing. Terdapat spot foto dua sangakar burung yakni berada di tepi tebing tepat sebelum pagar pembatas jurang dan dekat pohon dimana di tengahnya memiliki ruang untuk duduk. Tentunya ini menjadi spot foto yang romantis saat duduk berdua bersama pasangan.

Spot foto lainnya yakni spot foto perahu yang berada di tebing. pengunjung atau wisatawan tak usah khawatir karena bangunan ini di buat kokoh dan aman. Spot foto yang bisa menjadi suatu adegan seperti film Titanic, jack dan rose yang berada di ujung perahu yang berpose romantis. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati keindahan kawasan obyek wisata ini dengan berpikinik. Duduk menggelar tikar sembari bermain musik atau menikmati cemilan dengan di temani udara yang sepoi sepoi, dan juga menikmati senja dengan melihat sunset menjadikan suatu momen quality time menjadi momen kebersamaan yang indah.

Fasilitas Paluang Cliff  Nusa Penida


Obyek wisata yang ada di atas tebing ini memiliki berbagai fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman sehingga bisa betah berlama lama. Fasilitas tersebut diantaranya.
  • Area parkir
  • Spot foto
  • Toilet
  •  Kedai Kuliner
  •  dan lain lain
Harga Tiket Masuk Paluang Cliff Bali

Untuk menikmati obyek wisata ini, wisatawan tidak dikenakan tiket masuknya. Namun wisatawan yang datang berkunjung akan dikenakan biaya untuk setiap spot fotonya. Harganya sangat terjangkau dan tergolong murah. Wisatawan akan dikenakan 5K untuk setiap spot fotonya.
  • Harga Tiket Masuk FREE
  • Spot Foto Rp. 10.000
Jam Buka Paluang Cliff Nusa Penida

Destinasi wisata yang kini menjadi hits dan favorit untuk dikunjungi ini tentunya jama bukanya ini dari pagi sampai malam hari, di mana wisatawan yang berkunjung dapat menikmati sunset di sore harinya. Jam buka dari Paluang Cliff ini mulai buka jam 8 pagi sampai 8 malam setiap harinya.
  • Setiap Hari 08.00 - 20.00 WIB
Lokasi Paluang Cliff Nusa Penida Bali

Untuk menuju ke tempat wisata yang ada di tebing ini, wisatawan harus menaiki tangga dan mendaki dataran tinggi. Wisatawan harus naik perahu untuk sampai di Nusa Penida, dimana terdapat banyak layanan tour untuk pergi ke Nusa Penida, wisatawan akan mendapatkan layanan dan pemandu yang profesional. Wisatawan akan mendapat paket wisata untuk pergi ke Paluang Cliff dan juga paket wisata lainnya
  • Lokasi Paluang Cliff berada di Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali 80771.

Demikian ulasan informasi mengenai Paluang Cliff, obyek wisata yang sedang hits di Nusa Penida Bali. Terimakasih telah mengunjungi artikel Tourismrank ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur di Bali. Kritik dan saran warmly accept, sekian.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain