Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Pantai Kesirat - Tiket Masuk, Lokasi dan Spot Foto

  • Alamat:
    Karang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta 55872
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Rp. 5.000,00
Pantai Kesirat yang terletak di Yogyakarta memang cukup unik. Kota jogja tidak hanya terkenal dengan sejarah dan budayanya akan tetapi kota jogja juga mempunyai pemandangan alam yang sangat indah.

Pada umumnya pantai identik dengan pasirnya, namun pantai kesirat mempunyai keunikan tersendiri yang akan kamu temukan disini. Pantai kesirat tidak mempunyai pasir namun kamu akan menemukan tebing tebing yang mempunyai struktur yang cantik kemudian kamu akana menikmati pantai di atasnya, tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunset.


Keindahan pantai ini membuat orang tidak bisa melupakanny. pantai kesirat mempunyai spot spot foto yang instagramable cocok sekali untuk anda yang suka berfoto. Keunikan lain yang jadi ciri khas dari Pantai Kesirat yaitu adanya sebuah pohon yang berdiri kokoh yang menjadi ikon tempat wisata ini. Banyak wisatawan yang memanfaatkan pohon tersebut sebagai latar belakang foto mereka.

Salah satu cara tepat untuk menikmati objek wisata yang satu ini adalah duduk dan melihat teduh, tenang dan damainya pantai ini. Kawasan yang cocok bagi kamu yang ingin meluruhkan beban pekerjaan yang menyiksa. Jangan salah sangka meski, hanya mempunyai tebing-tebing saja. Namun, ada banyak sekali pesona yang bisa anda nikmati disini. Penasaran, apa saja yang dimiliki pantai Kesirat? Simak aktivitas yang bisa kamu lakukan di bawah ini ya.

Spot Foto

Walaupun hanya tebing-tebing yang menjulang tinggi. Banyak spot-spot yang mengesankan yang biasanya dijadikan untuk spot foto area. Hampir semua sudut yang ada di tempat ini juga perlu diakui memang sangat mengesankan. Banyak komunitas fotografer yang datang, silih berganti ke Pantai ini. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan pantai ini sebagai spot prewedding area yang cukup favorit di kalangan pengunjung yang datang. Banyak wisatawan juga sering memanfaatkannya untuk hal itu. Jadi, jangan sampai kamu melewatkannya ya.

Camping


Aktifitas lainnya yang bisa anda lakukan di Pantai Kesirat yaitu camping. Dimana, ada tempat yang cukup luas untuk mendirikan tenda-tenda. Dan buatlah api unggiun hingga menunggu pagi.

Memancing

Pantai Kesirat ini memang paling menawan bagi kamu yang menyukai aktifitas memancing. menunggu dan menikmati indahnya alam yang tersaji di depan mata membuat siapa saja pasti menyukainya. Disini, kita bisa menikmati tempat yang bernama rock fishing. Dimana, anda bisa memancing dari atas ketinggian. Jika dilihat tinggi tebing kurang lebih 15 meter sampai 30 meter. Rasakan sensasi yang berbeda memancing di lautan lepas. Sedikit sulit karena, angin-angin berhembus kencang.

Ikan-ikan disini cukup ramah-ramah. Tidak perlu waktu yang lama, anda pasti sudah bisa mendapatkan ikan yang besar.

Berburu kuliner

Salah satu cara menikmati objek wisata adalah datang ke salah satu warung kuliner yang ada di tempat ini. Ada banyak masakan ikan yang masih fresh dan berbagai macam menu olahan nikmat. Di antaranya ada goreng, rica-rica bakar, saus asam manis, dan masih banyak lagi olahannya lainnya.

Dari segi harga anda akan mendapatinya dengan harga yang tak terlalu mahal dan cukup ramah untuk kantong backpacker. Ada ikan kerapu, udang, cumi, kepiting yang bisa di pilih sendiri. Dari cita rasa, tidak usah di ragukan lagi. nikmatnya minta ampun. Rasa sambalnya memang juara dan, rasa asam manisnya sangat terasa. Ciri khasnya yaitu bumbu bakar yang meresap hingga ke dalam tulang.

Lokasi Pantai Kesirat
  • Lokasi pantai kesirat ini cukup jauh dari kota Yogyakarta. Letaknya ada di Karang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta 55872.
  • Jarak tempuh kurang lebih 42,9 kilometer dengan wkatu tempuh 1 jam 21 menit.
Rute Menuju pantai kesirat

Rute menuju pantai ini mudah untuk kamu lalui. Dari kota Yogyakarta kamu Mengemudi dari Jalan Imogiri Barat , Jalan Imogiri Siluk , Jalan Siluk Panggang, dan Jalan Panggang Utama/Jalan Raya Panggang Wonosari ke Legundi. Lalu Ambil arah timur di Jalan Panembahan Senopati menuju Jalan Secodiningratan. Belok kanan ke Jalan Brigjend Katamso.

Jalan Brigjend Katamso belok kiri dan menjadi Jalan Brigjen Katamso. Belok kiri ke Jalan Kolonel Sugiyono. Belok kanan ke Jalan Sisingamangaraja melewati Indomaret Sisingamangaraja (di kanan). Terus ke Jalan Imogiri Barat Lewati Indomaret Karangkajen (di kiri).

Belok kiri ke Jalan Bakulan Imogiri. Belok kanan ke Jalan Imogiri Siluk. Terus ke Jalan Siluk Panggang. Jalan Siluk Panggang belok ke kiri dan menjadi Jalan Panggang. Belok kiri ke Jalan Panggang Utama/Jalan Raya Panggang Wonosari. Belok kanan. Kemudian anda Mengemudi ke tujuan di Girikarto. Lalu Belok kiri. Kemudian Belok kanan. Terus lurus. Tetap ada di kanan. Belok kanan. Tetap di kanan. kamu akan tiba di tujuan anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat

Harga tiket masuk pantai ini sangat bersahabat karena kamu cukup membayar sebesar Rp. 5.000,00 dan untuk parkir kendaraan sepeda motor cukup membayar sebesar Rp. 2.000,00 sedangkan untuk kendaraan mobil sebesar Rp. 5.000,00.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di pantai kesirat ini belum terlalu memadai karena mengingat pantai ini adalah pantai tersembunyi yang ada di Yogyakarta jadi fasilitasnya masih minim namun ada warung makan yang tersedia disana.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain