Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Wisata Faunaland Ancol - Tiket Masuk dan Lokasi

  • Alamat:
    Jl. Lodan Raya, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
  • Jam Buka:
    09:30 - 18:00 WIB
  • No. Telepon:
    021 29 222 222
  • Harga Tiket:
    Rp. 50.000,00

Wisata Faunaland Ancol – Sayang rasanya jika sudah sampai di Jakarta tapi tidak mengunjungi wisatanya. Selain sebagai Ibu Kota Indonesia ternyata Jakarta juga menyimpan berbagai wisata seru. Bukan hanya wisata sejarah yang populer tetapi juga wisata buatan dijakarta tak kalah ramai pengunjung. Seperti wisata Faunaland Ancol yang saat ini menjadi wisata hits Jakarta, sebagai alternatif wisata murah, dekat dan nyaman untuk seluruh keluarga.

Ancol, kawasan wisata yang tak pernah berhenti berkembang yang kini telah menambah lagi satu wahana seru yaitu Faunaland Ancol yang merupakan kebun binatang dengan konsep Papua. Wisata yang dibangun diarea seluas kurang lebih 5 hektar ini terdiri dari perpaduan antara benua Asia dan Australia sehingga terciptalah keindahan flora dan fauna serta seni budaya yang ada pada daerah tersebut.

Fasilitas Faunaland Ancol


Fasilitas seru yang akan didapatkan wisatawan iyalah berinteraksi langsung dengan satwa yang ada dikawasan tempat wisata ini. Hal tersebut di karenakan sebagian besar satwa ditempatkan diarea terbuka. Akan terlihat kekayaan budaya tanah Papua yang tergambar lewat beragam pahatan asli suku Asmat di setiap sudut faunaland. Selain itu wisatawan akan menemukan sampan yang mengitari faunaland sambil mendengar iringan lagu khas dari daerah Papua. Sebagai Primadona wisata Jakarta Ancol memang telah sukses mengembangkan kawasan wisatanya. Oleh sebab itu sebelum berkunjung ke Faunaland ada baiknya untuk mengetahui Harga Tiket Masuk Faunaland Ancol Terbaru berikut ini.

Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pengunjung:
  • Anak usia di bawah 2 tahun bebas biaya tiket masuk.
  • Tidak ada batasan usia dan pengunjung dari semua wilayah dapat masuk.
  • Harga tiket masuk belum termasuk tiket gerbang utama Ancol.
  • Wisatawan wajib melakukan scan QR code PeduliLindungi.
  • Sudah vaksin dosis 2.
  • Anak usia 6 – 12 Tahun dapat masuk jika sudah vaksin minimal dosis 1.
  • Pembelian tiket masuk melalui website www.ancol.com atau di loket tiket Faunaland dengan metode pembayaran non tunai.
  • Pengunjung boleh membawa makanan dan minuman dengan syarat tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.
Harga Tiket Masuk Faunaland Ancol

Sebelum masuk, melihat dan belajar berbagai koleksi hewan yang ada di wisata faunaland ancol tentunya wisatawan harus membayar biaya masuknya terlebih dahulu, nah berikut ini merupakan HTM harga tiket masuk faunaland ancol terbaru :
  • Harga Tiket Masuk Rp 50.000,00
  • Rombongan (Minimal 25 Orang) Rp 30.000,00
  • Rombongan Sekolah (Minimal 25 Orang) Rp 45.000,00
  • Pony Rides Rp 25.000,00
  • Horse Feeding Rp 5.000,00
Biaya masuk faunaland di hari biasa dan akhir pekan harganya tetap sama, jika ingin masuk secara rombongan akan dikenakan potongan biaya namun minimal harus ada 25 pengunjung. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Mengingat lokasinya yang sangat strategis dan nyaman, harga masuk tersebut sangat terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

Mengenal Berbagai Satwa di Faunaland


Untuk memasuki Faunaland Ancol, pengunjung awalnya harus menuju ke area Ecopark. Tenang saja, di Ecopark ini tidak dikenakan tiket masuk.

Begitu masuk area Ecopark, pengunjung akan disambut dengan pepohonan yang teduh. Jalan setapak yang ada rimbun oleh pepohonan. Semilir angin seolah turut mengantar pengunjung menuju ke loket tiket.

Kabar baik bagi pengunjung yang membawa kereta bayi atau kursi roda. Karena, jalanan dapat dilalui oleh kereta bayi maupun kursi roda. Tanpa harus mengangkatnya, karena jalanan sudah rata dan halus.

Sebelum masuk ke area satwa, pengunjung harus melewati jembatan terlebih dahulu. Pengunjung dapat menyempatkan untuk berhenti sejenak di jembatan ini. Karena, dari sini dapat menyaksikan indahnya pemandangan Faunaland.

Pemandangan sungai dengan air yang bersih dan jernih. Ditambah lagi kanan kiri sungai dengan pepohonan yang rimbun. Sangat menyejukkan mata siapapun yang memandang.

1. Berfoto Bersama Burung


Setelah berjalan melewati jembatan, pengunjung akan bertemu dengan photobooth. Photobooth ini terdapat burung warna – warni yang siap difoto bersama.

Ada petugas yang siap mengambilkan gambar pengunjung. Untuk biaya ambil gambar dan cetak, dikenakan tarif Rp 35.000. Namun, petugas pun tidak keberatan membantu pengunjung berfoto dengan kamera pribadi.

2. Menyaksikan Singa Putih yang Langka


Singa putih, adalah salah satu jenis dari spesies singa. Singa putih memiliki warna bulu putih. Warna putih ini bukan karena kelainan atau albino, melainkan jenis dari singa ini.

Singa putih berasal dari Timbavati, Afrika Selatan. Singa putih dikatakan hasil mutasi langka yang terjadi pada singa kruger.

Meskipun unik, di habitat aslinya singa putih sulit untuk mendapatkan mangsa. Karena bulunya yang berwarna putih, sulit bagi singa putih untuk berkamuflase.

Di Faunaland, pengunjung dapat menyaksikan singa putih yang langka ini. Singa putih ini aman di dalam kandang yang dibatasi dengan kaca. Tentunya, kandang dibuat seperti habitat aslinya di Timbavati.

3. Mengunjungi Berbagai Satwa di Replika Habitat Aslinya


Selain singa putih, Faunaland juga memiliki satwa lain yang tak kalah unik. Diantaranya kanguru putih, keledai mini, kura – kura raksasa, hingga macan dahan. Hewan – hewan ini terawat dengan baik dan ditempatkan dalam kandang yang bersih.

Kandang dari hewan – hewan tersebut dibuat berbeda. Untuk hewan buas, dibuat kandang dari kaca tembus pandang yang tebal. Untuk hewan yang jinak, diberi kandang kayu atau pagar.

Ada juga hewan yang dapat dipegang langsung oleh pengunjung, seperti kura – kura raksasa. Kandangnya pun dibuat pendek supaya pengunjung dapat langsung memegangnya.

4. Meonton Pertunjukan Bird Show


Pengunjung dapat menyaksikan para burung unjuk gigi di acara Bird Show. Bird Show dimulai tepat pukul 11 siang. Jadi, jika ingin menyaksikan Bird Show, datanglah sebelum pukul 11 siang.

Lokasinya berada di alam terbuka. Jadi, cukup panas di siang hari karena tidak semua mendapat tempat teduh. Yang terpenting, bawalah pelindung panas seperti topi atau kacamata hitam.

5. Menyusuri Sungai di Safari River Cruise


Puas dengan objek di daratan, pengunjung bisa mencoba Safari River Cruise. Pengunjung akan diajak berkeliling sungai dengan perahu kayu berkapasitas 8 – 10 orang.

Sungainya begitu bersih dan jernih. Di kanan kiri sungai, tumbuh rimbun pepohonan hingga terlihat seperti hutan. Bahkan, di beberapa spot diletakkan replika hewan, seperti buaya dan ular.

Lokasi Wisata Faunaland Ancol

Wisata Hits Jakrta ini beralamat di Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Jam Oprasional Faunaland Ancol Hari Senin – Jum’at : 08.00 – 18.00 WIB. Hari Sabtu & Minggu : 09.30 – 18.00 WIB. Hari Libur Nasional : 09.00 – 18.00 WIB. Telpone Faunaland Ancol 021 29 222 222.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain