Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Wisata Wonder Park Tawangmangu yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Alamat:
    Ombang-Ombang, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawatengah 57792
  • Jam Buka:
    Weekdays 08:00 - 16:00 WIB
    Weekends 08:00 - 18.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00 (belum termasuk biaya wahana dan penginapan)

Wonder Park Tawangmangu – Tawangmangu merupakan sebuah kecamatan kecil di wilayah lereng Barat Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Daerah ini terkenal sebagai daerah wisata yang sangat dingin. Berjarak kurang lebih satu jam dari Kota Surakarta atau Solo, kamu dapat melihat pemandangan pegunungan yang indah sepanjang perjalanan.

Sebagai salah satu tempat wisata paling populer di Jawa Tengah, Tawangmangu menawarkan beragam destinasi, salah satunya adalah Wonder Park Tawangmangu, tempat wisata yang baru diresmikan pada 20 Desember 2020 lalu.


Walaupun masih terbilang baru, destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata, buat kamu yang ingin menghabiskan waktu berakhir pekan dengan keluarga. Kawasan ini sebenarnya sudah berdiri lama sebagai sebuah resor camping dan sudah ada sejak tahun 70-an.

Pemandangan di Wonder Park Tawangmangu


Karena memiliki konsep wisata alam, para pengunjung akan disuguhi sejuknya udara dan pemadangan alam yang masih sangat asri. Deretan pepohonan yang hijau, dengan lapangan rerumputan yang luas, akan menjadi pemandangan yang selalu kamu lihat jika berkunjung kesini.

Rekreasi Wisata Instagrammable

Selain mengusung konsep wisata alam, Wonderpark Tawangmangu ini juga dipadukan dengan taman rekreasi bertema Wonder Land. Tempat ini juga menyimpan beberapa rekreasi pilihan lain yang tak kalah menarik, salah satunya spot foto instagramable. Hampir semua spot di Wonderpark Tawangmangu ini bisa kamu jadikan latar dari bidikan fotomu. Namun, yang biasa jadi favorit pengunjung khususnya anak muda adalah spot bernama Wonder Bridge.


Sesuai dengan namanya, Wonder Bridge ini adalah sebuah jembatan yang terbuat dari kayu dan melintang cukup panjang dengan gardu pandang di ujungnya sebagai salah satu spot. Jika kamu datang ke sini pada malam hari, jembatan kayu ini akan terlihat berwarna dengan adanya lampu LED di sepanjang jembatan.

Selain berfoto di Wonder Bridge, masih banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke Wonderpark Tawangmangu. Seperti di Taman Labirin, Catur Raksasa, Taman Bubble, camping, outbound, berkuda, berenang, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir soal protokol kesehatan. Pihak pengelola sudah menyediakan wastafel dan hand sanitizer di beberapa titik sehingga pengunjung bisa tetap nyaman dan aman selama berwisata.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain