Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

10 Aktivitas Wisata Di Nusa Dua Bali yang Jadi Favorit

Dalam menyediakan aktivitas water sports Bali terutama di pantai Tanjung Benoa Nusa Dua, kami sering mendapatkan pertanyaan dari pelanggan yang akan memesan Tanjung Benoa water sports. Pertanyaan tersebut mengenai aktivitas liburan di kawasan wisata Nusa Dua. Pertanyaan ini sangat bagus, karena dengan mengetahui hal menarik yang dapat anda lakukan dalam 1 wilayah, akan membuat jadwal liburan anda di pulau Bali lebih efektif. Maka itu, pada halaman ini, saya akan menuliskan mengenai 10 aktivitas wisata di Nusa Dua Bali.

Sebagian besar pelanggan kami yang memesan aktivitas Bali water sports, adalah wisatawan yang pertama kali liburan ke pulau Bali. Oleh karena itu, sebelum saya menuliskan mengenai 10 aktivitas wisata di Nusa Dua Bali, ada baiknya anda juga tahu beberapa hal berikut ini;
  • Informasi Umum Tempat Wisata Nusa Dua.
  • Cara menuju Nusa Dua.
  • Cara terbaik jalan-jalan di Nusa Dua.
Informasi Umum Tempat Wisata Nusa Dua


Nusa Dua jika di terjemahkan ke bahasa Indonesia berarti dua pulau. Karena di area pantai di Nusa Dua terdapat dua semenanjung berbentuk seperti pulau dengan ukuran tidak terlalu besar.

Kawasan Nusa Dua / ITDC Nusa Dua di kenal wisatawan sebagai pusat dari kawasan resort mewah, tempat konfrensi International, dan lapangan golf mewah. Walaupun anda tidak menginap di salah satu resort di kawasan ITDC Nusa Dua, anda masih tetap dapat menikmati keindahan kawasan wisata Nusa Dua Bali. Selain kemewahan, Nusa Dua juga terkenal memiliki area pantai pasir putih yang sangat bersih dengan perairan pantai yang dangkal.

Cara Menuju Nusa Dua

Kawasan wisata Nusa Dua berada di bagian tenggara pulau Bali, masuk dalam wilayah kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung. Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai menuju kawasan pariwisata Nusa Dua akan menempuh jarak 15 kilometer. Untuk waktu tempuh perjalanan, tergantung dari kepadatan lalu lintas, namun rata-rata 30 menit.

Pilihan Transportasi Dari Bandara Ngurah Rai

Ada banyak pilihan transportasi dari Bandara Ngurah Rai menuju kawasan wisata Nusa Dua.
  • Menggunakan taksi meter yang tersedia di area luar terminal kedatangan.
  • Memesan jasa sewa mobil di Bali. Untuk rental mobil di pulau Bali ada dua pilihan. Tersedia pilihan Bali rent car lepas kunci, dan tersedia pilihan rent car di Bali dengan sopir.
  • Jika anda memesan paket tour Bali, maka penyedia jasa paket tour biasanya sudah termasuk jasa antar jemput di Bandara Ngurah Rai.
  • Jika anda hanya membawa tas ransel, anda dapat memesan sepeda motor yang akan di antar ke bandara. Anda sebaiknya memesan terlebih dahulu sebelum tiba di pulau Bali jika anda ingin mendapatkan jasa rental motor saat anda tiba di Bandara Ngurah Rai.
Jika anda menuju Nusa Dua dari area lain di pulau Bali yang jaraknya jauh dari Nusa Dua, maka menggunakan kendaraan pribadi adalah pilihan terbaik liburan ke Nusa Dua Bali.

Sebagai contoh, anda menginap di tempat wisata Ubud Bali, ingin liburan ke Nusa Dua. Maka pilihan transportasi terbaik adalah menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor atau mobil.

Apabila tempat anda menginap di kawasan Jimbaran, dan setelah dari Nusa Dua kembali ke Jimbaran. Maka menggunakan taksi online atau ojek online, cara terbaik yang dapat anda gunakan. Karena area Jimbaran lokasinya berdekatan dengan Nusa Dua.

Cara Terbaik Jalan-Jalan di Nusa Dua

Bagaimana cara terbaik untuk jalan-jalan di kawasan pariwisata Nusa Dua? Kawasan Nusa Dua lumayan luas, dan memiliki area pedestrian yang sangat nyaman untuk jalan kaki. Beberapa wisatawan yang menginap di salah satu hotel di area ITDC Nusa Dua memilih untuk berjalan kaki, atau menaiki sepeda.

Sebagian besar wisatawan Indonesia yang liburan ke area ITDC Nusa Dua dan menginap di area lain, lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor atau mobil.

Mencari jasa rental motor di Bali sangatlah mudah, anda dapat menggunakan mesin pencari seperti Google. Rata-rata harga rental motor di Bali sekitar Rp 80.000/24 jam, jika anda ingin menggunakan motor seperti Yamaha NMax, harga sewanya akan lebih mahal.

Apabila anda berencana mengunjungi tempat wisata Nusa Dua, kemudian di hari yang sama ingin liburan ke Garuda Wisnu Kencana atau Pura Uluwatu. Maka mencari jasa rental mobil dengan sopir atau tanpa sopir salah satu pilihan terbaik, jika anda ingin kenyamanan. Sebagai contoh, harga sewa Toyota Avanza di Bali dengan driver Rp 520,000/12 jam termasuk BBM.

10 Aktivitas Wisata Di Nusa Dua Bali yang Jadi Favorit

Sebagian besar wisatawan Domestik yang liburan ke tempat wisata Nusa Dua karena tertarik mengunjungi pantai Mengiat Nusa Dua. Selain melihat objek wisata pantai, wisatawan Domestik juga suka shopping, mencoba wisata kuliner dan menonton pertunjukan budaya. Berikut ini adalah daftar 10 aktivitas liburan yang tersedia di area kawasan wisata Nusa Dua Bali.

1. Mengiat Beach


Pantai Mengiat lebih di kenal wisatawan dengan nama Mengiat Beach Nusa Dua. Mengiat Beach Nusa Dua memiliki pasir putih dan kebersihan pantai sangat terjaga. Pantai Mengiat sangat di sukai wisatawan Indonesia yang liburan bersama keluarga dan anak-anak. Karena perairan pantai sangat dangkal dan tidak ada ombak. Sehingga pantai Mengiat sangat aman untuk anak-anak berenang.

2. Museum Pasifika Nusa Dua


Selain objek wisata pantai, Nusa Dua juga menawarkan wisata budaya salah satunya adalah Museum Pasifika. Museum ini sangat cocok untuk tempat liburan keluarga terutama yang ingin mengajak anak-anak melihat koleksi seni. Di Museum Pasifika Nusa Dua anda akan dapat melihat beberapa lukisan Affandi dan beberapa pelukis terkenal Indonesia.

3. Devdan Show Nusa Dua


Jika anda ingin menonton pertunjukan theater standar kelas dunia, maka Devdan Show Nusa Dua wajib anda tonton. Pertunjukan Devdan Show, akan memperlihatkan kepada anda sebuah atraksi seni tari, akrobat, kostum unik serta ilusi.

Selain itu, Devdan Show Nusa Dua memperlihatkan tata panggung yang memukau dengan efek suara sangat bagus. Teater Devdan Show di lengkapi AC sehingga penonton akan merasa sangat nyaman saat menonton.

Pertunjukan Devdan Show berlangsung selama 90 menit dan dari awal sampai akhir penuh dengan aksi kejutan yang akan membuat anda tidak merasa bosan.

4. Pantai Geger


Di sebelah selatan pantai Mengiat terdapat pantai pasir putih dan juga sangat bersih, namanya pantai Geger. Di Google Map ada dua lokasi pantai yang di beri nama pantai Geger Nusa Dua.

Garis pantai di sisi utara Pura Geger, lebih di gemari wisatawan asing yang suka duduk di sunbed, berjemur dan menikmati minuman. Tepat di belakang garis pantai Geger, terdapat dua restoran.

Sedangkan pantai Geger di sebelah selatan Pura Geger, lebih di sukai wisatawan lokal. Saya pribadi lebih menyukai liburan ke pantai ini, karena terasa lebih nyaman. Pantai Geger di sebelah selatan pura Geger, sangat saya rekomendasikan untuk anda kunjungi saat anda berada di Nusa Dua. Karena pantai ini memiliki pasir putih dan pantainya sepi dengan kunjungan wisatawan.

5. Bali Collection


Saya pribadi suka mengajak anak-anak untuk belanja pakaian di Bali Collection, karena harganya tidak mahal dan tempat belanja tidak terlalu ramai, jika di bandingkan dengan shopping mall lain di Bali.

6. Water Blow Nusa Dua


Jika anda ingin melihat gelombang air laut pantai Selatan menghantam tebing karang tinggi, yang membuat percikan air melontar tinggi keatas. Maka Water Blow objek wisata yang wajib anda kunjungi saat liburan di Nusa Dua Bali.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat berada di lokasi Water Blow Nusa Dua. Usahakan anda tidak terlalu dekat dengan lokasi tebing batu. Sebaiknya anda menonton ombak dan percikan air dari jauh, demi keamanan.

7. Naik Unta Di Pantai Sawangan Nusa Dua


Selain menawarkan keindahan pemandangan pantai pasir putih, tempat wisata Nusa Dua juga menawarkan aktivitas liburan seru untuk wisatawan. Salah satunya adalah aktivitas menaiki unta, di pinggir pantai Sawangan Nusa Dua.

Jika anda berminat menaiki unta di pulau Bali, penyedia aktivitasnya adalah Bali Camel Safari. Lokasi Bali Camel Safari berada di lobby hotel Hilton Nusa Dua Bali, dulunya hotel ini bernama hotel Nikko Bali.

Pilihan Paket Naik Unta
  • Bali Camel Safari menyediakan banyak pilihan paket naik unta, ada untuk tour ada juga untuk foto pre wedding. Jika anda hanya ingin pengalaman menaiki unta, anda dapat memesan paket naik unta selama 30 menit.
  • Permintaan wisatawan untuk mencoba aktivitas menaiki unta di Nusa Dua sangat tinggi, terutama untuk sesi foto prewedding. Maka itu, ada baiknya anda memesan aktivitas menaiki unta di awal, setidaknya 1 bulan sebelumnya.
8. Bersepeda Keliling Nusa Dua


Salah satu aktivitas kesukaan saya saat ke Nusa Dua adalah bersepeda keliling area Nusa Dua dan Tanjung Benoa, karena ada banyak spot menarik yang dapat di lihat.

Untuk mendapatkan sepeda, anda harus menyewa. Anda dapat menyewa di hotel tempat anda menginap di Nusa Dua. Jika anda tidak menginap di Nusa Dua anda juga dapat menyewa sepeda di area gerbang masuk komplek ITDC Nusa Dua. Harga sewa sepeda pada saat saya menulis artikel ini, Rp 25.000 / 6 jam.

Salah satu spot sepeda terbaik di kawasan pariwisata Nusa Dua ada di lokasi Peninsula Island yang berdekatan dengan lokasi water blow Nusa Dua.

9. Tandem Paragliding Riug Nusa Dua / Paralayang Nusa Dua


Selain aktivitas wisata bahari, Nusa Dua juga menawarkan aktivitas wisata petualangan yang lain. Salah satunya adalah Tandem Paragliding. Paragliding adalah bahasa Inggris, jika di terjemahkan ke bahasa Indonesia, artinya Paralayang.

Lebih lanjut, saat ini, lokasi Tandem Paragliding di Bali ada di dua lokasi. Satu mengambil lokasi dari tebing pantai Melasti Ungasan dan yang lagi satu dari tebing Riug Nusa Dua.

Lokasi Tandem Paragliding di Riug Nusa Dua memiliki luas area total kurang lebih 30 are. Sedangkan untuk area terbang dan mendarat peserta paragliding memiliki luas area sekitar 20 are. Untuk area lepas landas, semuanya di tutupi rumput sintetis, sehingga peserta paraglidng nyaman saat lepas landas dan mendarat.

Pada saat anda mengikuti wahana Tandem Paralayang anda akan dapat melihat pemandangan pantai Nusa Dua dari atas dengan ketinggian 68 meter dari permukaan air laut. Sehingga, anda akan melihat pemandangan area tempat wisata Nusa Dua dan pantai Nusa Dua dengan persfektif yang berbeda.

Aktivitas paralayang di Riug Nusa Dua adalah jenis paralayang Tandem, artinya peserta Paralayang saat terbang akan di temani pilot paralayang. Selain itu, durasi tandem paragliding di Riug Nusa Dua sekitar 15 menit di hitung dari anda mulai terbang dan kembali mendarat. Lalu berapa harga Tandem Paragliding Riug Nusa Dua? Mohon klik link untuk melihat jawaban mengenai harga Paralayang di Riug Nusa Dua.

10. Water Sports Nusa Dua


Sebagian besar wisatawan yang tertarik liburan ke kawasan pariwisata Nusa Dua karena daya tarik aktivitas water sports. Lokasi pusat dari aktivitas wisata bahari untuk pemula di Bali berada di area kawasan pantai Tanjung Benoa. Karena area Tanjung Benoa sangat dekat dengan Nusa Dua, maka aktivitas Tanjung Benoa water sports juga di sebut dengan nama Nusa Dua water sports.

Untuk menuju ke pantai Tanjung Benoa dari area pariwisata Nusa Dua hanya memerlukan perjalanan 10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Di sepanjang garis pantai Tanjung Benoa, anda akan menemukan banyak perusahaan penyedia Bali water sports. Rata-rata permainan wahana wisata bahari yang di sediakan semuanya untuk pemula.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain