Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Blue Lagoon Beach - Tiket Masuk, Lokasi dan Fasilitas

  • Alamat:
    Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Harga Tiket:
    Gratis
Pantai Blue Lagoon memiliki pemandangan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai ini menawarkan suasana sepi, jauh dari hiruk pikuk perkotaan dimana Anda akan merasakan seperti liburan ke Pantai private. 


Menjadi keunikan sekaligus ciri khas objek wisata di Bali adalah adanya Pura di setiap wilayah. Misalnya Pantai Tanah Lot yang memiliki Pura Tanah Lot, Pantai Uluwatu akan menemukan Pura Luhur Uluwatu, Ubud memiliki Pura Taman Ayun dan Pura Taman Saraswati. Begitu demikian dengan Pantai Blue Lagoon Padang Bai yang memiliki Pura Sileyukti. 

Lokasinya berada di sebelah timur Pantai Blue Lagoon. Pura tersebut merupakan sebuah pura besar di Bali yang menjadi tempat pemujaan umat Hindu. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi pura tersebut, maka Anda dapat melewati jalan di pinggir Pantai yang sudah beraspal. 

Meskipun Pantai ini masih dalam satu kawasan dengan Pantai Padang Bai dan Pantai Bias Tugel, namun Blue Lagoon Bali memiliki pasir putih yang berbeda. Pasir Pantai Blue Lagoon Bali teksturnya cenderung besar dan kasar.

Para wisatawan yang mengunjungi Blue Lagoon Beach Bali kebanyakan adalah orang asing. Padahal banyak aktivitas yang dapat dilakukan disini, mulai dari bermain pasir, berenang sampai berjemur di pinggir Pantai.


Tetapi Blue Lagoon Beach tetap menjadi lokasi favorit para pengunjung untuk melakukan kegiatan Scuba Diving dan Snorkeling. Bagaimana tidak, dengan melakukan kegiatan ini Anda dapat melihat keindahan bawah laut seperti ratusan ikan dan terumbu karang berwarna-warni. 

Dijamin Anda bakal terpesona dengan keindahan yang ditawarkan. Semakin menyelami ke dalam bawah laut Anda akan menemukan murray, moorish idol, ikan sapu-sapu, kura-kura bahkan kadang hiu karang. Sangat menarik bukan?

Anda juga dapat berenang di tepi Pantai atau menikmati keindahan underwaternya dengan cara melakukan kegiatan scuba diving dan snorkeling sekaligus berfoto dengan background tebing karang pantai yang indah. 

Tips saat berenang di pantai ini ketika ombak sedang tinggi pastikan untuk berhati hati. Karena ketika ombak sedang tinggi, jarak pandang penglihatan hanya 1-3 meter saja. Jadi Anda harus waspada saat menikmati keindahan bawah laut di Blue Lagoon Beach.

Lokasi Blue Lagoon Beach 

Lokasi Pantai Blue Lagoon Bali berada di sisi timur Pulau Bali tepatnya di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Pantai Blue Lagoon Bali terletak di sebelah timur Pantai Padang Bai dengan jarak bekisar 800 meter dari Pelabuhan Padang Bai.

Rute Menuju Blue Lagoon Beach 

Cara menuju Pantai Blue Lagoon dapat Anda tempuh dengan berbagai cara yang mudah. Berikut ini adalah rute menuju Pantai Blue Lagoon:

Dari kota Denpasar

Anda harus menempuh waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai di Karangasem. Kemudian menuju Pelabuhan Padang Bai dan membutuhkan waktu berkisar 10-20 menit untuk sampai di Blue Lagoon.

Untuk sampai di pinggir Pantai dari tempat parkir Anda harus menuruni tangga sekitar 5 menit. Rasa capek Anda akan terbayarkan dengan keindahan yang ditawarkan.

Fasilitas Blue Lagoon Beach
  • Parkir
Area Parkir untuk para wisatawan tersedia cukup luas di sekitar kawasan pantai untuk menghindari Parkir liar.
  • Toilet
Terdapat Toilet untuk mandi setelah bermain air dan snorkeling.
  • Cafe atau Restaurant

Disini terdapat pusat wisata kuliner yang menyediakan makanan lokal, nusantara hingga western food.
  • Tempat Kursus Menyelam

Disini terdapat perusahaan diving, yang membuka kelas kursus menyelam, mulai dari kelas untuk pemula hingga kelas kursus menyelam untuk profesional. 
  • Tempat Kuliner 

Tersedia pusat wisata kuliner seperti warung-warung makan sederhana di tepi pantai, hingga sekelas cafe dan restaurant. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai yang murah sampai mahal tersedia disini. Salah satu tempat kuliner yang terkenal adalah Restaurant di tepi Pantai Blue Lagoon yang bernama Warung Blue Lagoon.
  • Penginapan

Tersedia juga berbagai pilihan penginapan seperti Hotel, Villa dan lainnya. Harga yang ditawarkan juga terjangkau. Misalnya Hotel Blue Lagoon, Beji Bay Resort, Padang Bai Beach Resort, Kerti Beach Bungalow, Ok Divers bisa jadi pilihan penginapan yang sesuai dengan dilengkapi fasilitas yang lengkap. 
  • Penyewaan Alat Menyelam

Anda dapat menyewa peralatan menyelam dengan tarif terjangkau mulai dari Rp. 50.000,00. Sehingga Anda tidak perlu membawanya dari rumah.

Harga Tiket

Gratis. Hanya membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain