Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Labersa Water Park, Taman Rekreasi Air untuk Liburan Keluarga di Pekanbaru

  • Alamat:
    Tanah Merah, Siak Hulu, Kampar, Pekanbaru, Riau, Indonesia, 28284
  • Jam Buka:
    09.00 - 17.00 WIB
  • Telepon:
    0811-7696-599
  • Harga Tiket:
    Rp 35.000,00 - Rp 40.000,00
Saat Anda berkunjung ke Kota Pekanbaru, akan sangat nyaman saat Anda berlibur ke sana. Salah satunya adalah destinasi wisata Labersa Water Park di kawasan Riau Fantasi yang jumlahnya semakin hari semakin bertambah. Oleh karena itu, kawasan ini dipenuhi dengan berbagai atraksi menarik, antara lain waterpark dan theme park.


Berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua pasti akan menyukai bentuk kolam renang yang besar dengan berbagai wahana menarik seperti yang satu ini. Bahkan, beberapa sekolah mengunjungi kolam ini untuk berlatih berenang di dalamnya. Waterpark ini kerap ramai dikunjungi pengunjung saat musim liburan, akhir pekan, atau tanggal merah.

Luas taman air ini sekitar 6,5 hektar, yang akan membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan. Tempat wisata ini bahkan telah berkembang menjadi waterpark terbesar di kawasan Kampar di kota Pekanbaru. Padahal, fasilitasnya cukup lengkap dan memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke sana. Tujuan-tujuan tersebut dijelaskan secara rinci di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Labersa Water Park Pekanbaru

Pengunjung yang ingin merasakan serunya bermain di water park ini akan dikenakan biaya tiket. Namun harga tiket masuk masih terjangkau di kantong.

Harga Tiket Masuk Labersa Waterpark
  • Tiket Masuk Senin-Jumat                                 Rp 35.000
  • Tiket Masuk Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Rp 40.000
Tiket Masuk Themepark Labersa
  • Tiket Masuk Themepark Gratis
  • Tiket Per Wahana                 Rp 15.000
Anak dengan tinggi badan 80 cm berlaku biaya tiket masuk normal.

Jam Buka Labersa Water Park Pekanbaru

Mulai tanggal 1 Maret 2023, Labersa Waterpark tutup sementara dan akan kembali beroperasi sebelum lebaran.

Water park buka mulai pagi hingga sore hari. Tidak ada perubahan jam buka di hari Sabtu, Minggu, atau Hari Libur Nasional.
  • Waterpark Weekday 09.00 – 16.00 WIB
  • Waterpark Weekend 09.00 – 17.00 WIB
  • Themepark                 09.00 – 22.00 WIB
Beragam Wahana Permainan Air


Labersa Water Park Pekanbaru memiliki berbagai wahana permainan anak yang cukup aman. Beragam wahana sangat cocok untuk anak-anak mulai dari umum 2 tahun hingga lebih dari 10 tahun. Selain itu juga terdapat 5 jenis kolam yang berbeda-beda. Berikut beberapa wahana yang ada di taman rekreasi air ini.

1. Lazy River Pool


Wahana permainan lazy river pool merupakan kolam arus yang berbentuk seperti sungai yang mengalir. Wahana ini bisa digunakan pengunjung yang ingin menikmati setiap sudut Labersa Water Park Pekanbaru secara keseluruhan. Kolam arus ini bisa membawa pengunjung dengan santai menyusuri area water park.

Pengunjung bisa menggunakan ban yang bisa menyewa di area water park dan duduk di atasnya. Secara otomatis pengunjung akan terbawa arus kolam berkeliling dengan santai. Tenang saja, kolam arus tidak akan membawa pengunjung keluar dari area water park.

2. Kolam Balita


Sedangkan kolam ini merupakan kolam khusus untuk anak-anak usia tiga tahun ke bawah. Di kolam ini anak-anak perlu mendapatkan pengawasan orang tua yang lebih intens. Kedalaman kolam dan wahana permainannya juga sesuai dengan bayi. Dengan begitu, orang tua tidak perlu khawatir ketika anak-anak ingin bermain di area baby pool.

3. Kolam Dewasa


Bagi yang ingin berenang atau belajar berenang tersedia pula adult pool. Dengan kedalaman sekitar 1,5 meter dan cukup luas sehingga kegiatan berenang bisa lebih leluasa. Selain berenang pada kolam tersedia pula berbagai wahana. Sehingga tetap seru meskipun tidak berenang.

4. Berbagai Jenis Peluncuran


Wahana peluncuran memang selalu menjadi wahana paling favorit water park. Wahana ini selalu ramai karena memang cukup menantang. Pengunjung yang ingin mencoba peluncuran bisa menggunakan ban sebagai pengaman atau matras. Setidaknya terdapat 4 peluncuran, sehingga bisa dimainkan bersama-sama.

Selain peluncuran lurus juga terdapat peluncuran sprial. Peluncuran spiral ini cukup menantang dan digemari oleh pengunjung. Pengunjung bisa berseluncur seperti di dalam pipa dan akan terbawa melewati setiap tikungan. Hingga akhirnya tercebur ke dalam kolam.

Permainan ini memang cukup memacu adrenalin, sehingga sangat cocok bagi remaja atau orang dewasa. Sebagai pengaman, pengunjung bisa menggunakan ban yang bisa disewa di area water park.

5. Crocodile Pool


Area kolam renang ini cukup unik karena memiliki daratan yang tidak teratur. Dalam satu kolam terdapat berbagai daratan yang zigzag, sehingga anak-anak bisa lompat dari satu daratan ke daratan lain, persis seperti namanya, crocodile pool. Kolam ini tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak yang ingin bermain.

6. Kolam Petualangan


Adventure pool merupakan karena kolam yang memiliki wahana petualangan. Di sini anak-anak bisa mencoba berbagai permainan, seperti permainan outbound. Permainan yang tersedia bisa melatih kecepatan dan keberanian anak terhadap rintangan yang mereka hadapi.

7. Air Mancur


Air mancur ini hampir ada di setiap area kolam renang. Permainan ini bisa dikatakan sebagai pemanis lokasi water park. Dengan air mancur ini pengunjung juga bisa bermain air atau bisa digunakan sebagai pijat refleksi. Dengan berada di bawah air mancur pengunjung akan merasakan sensasi seperti dipijat.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata Labersa Water Park

Labersa Water Park memiliki beberapa fasilitas yang dapat membuat wisatawan nyaman seperti ruang ganti, toilet dan mushola. Fasilitas untuk kolam sendiri adalah persewaan ban atau pelampung, serta beberapa loker untuk menyimpan tas setiap pengunjung. Ada juga tempat parkir yang cukup luas yang bisa menampung puluhan kendaraan.

Anda dan keluarga bisa beristirahat setelah lelah berenang sambil makan di gazebo. Di kantin Anda bisa menikmati pilihan jajanan dan masakan khas Pekanbaru. Bahkan waterpark ini menawarkan layanan internet berupa WiFi gratis bagi para pengunjungnya. Fasilitas ini akan membuat Anda lebih nyaman untuk berwisata di taman air.

Taman air ini tidak hanya menjamin layanan liburan, tetapi juga benar-benar keselamatan pengunjungnya. Salah satunya adalah adanya beberapa sistem video surveillance dengan pengawasan yang ketat agar tidak terjadi kehilangan barang atau orang saat berlibur. Bahkan, pengunjung diasuransikan jika terjadi kecelakaan serius di kolam renang.

Demikian informasi mengenai Destinasi Labersa Water Park dengan berbagai keunggulannya di Kota Pekanbaru. Kolam renang ini wajib Anda kunjungi jika memiliki rencana liburan di kawasan Pekanbaru. Alangkah baiknya jika Anda bisa berlibur di dalamnya dengan suasana kolam renang yang modern dan fasilitas yang lengkap.

Lokasi Labersa Water Park Pekanbaru

Taman wisata permainan air ini berada di  Tanah Merah, Siak Hulu, Kampar, Regency, Kabupaten Riau. Informasi lengkapnya bisa hubungi (0761)7865590.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain