Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Taman Kota 1 BSD Maret 2023 - Tiket Masuk dan Wahana

  • Alamat:
    BSD City, Jl. Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15310
  • Jam Buka:
    09.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Gratis
Taman Kota 1 BSD yang memiliki luas setidaknya 3,5 hektare ini merupakan ruang terbuka hijau yang selalu ramai pengunjung. Suasana asri dari hutan kota yang hijau dan sejuk jadi daya tarik utamanya. Selain itu berbagai aktivitas menarik juga tersedia. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.


Tiket Masuk Taman Kota 1 BSD

Taman ini merupakan salah satu sarana publik di Tangerang. Pengunjung bisa masuk ke dalam area taman tanpa harus membayar tiket. Seluruh fasilitas yang ada di dalamnya bisa digunakan secara gratis.
  • Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Buka 

Taman Kota 1 BSD buka setiap hari. Jam operasionalnya sejak pagi hingga sore hari.
  • Setiap Hari 09.00 – 17.00 WIB
Daya Tarik Taman Kota 1 BSD


Taman Kota 1 BSD adalah bagian dari rangkaian taman kota di Tangerang Selatan. Sejak buka pada tahun 2004 sejumlah renovasi dan revitalisasi terus dilakukan. Areanya mencakup lahan seluas 2,5 hektare dan memiliki lebih dari 2000 pohon. 

Taman Kota 1 adalah tujuan rekreasi bagi banyak warga Serpong dan sekitarnya. Sarana publik ini menyajikan suasana berbeda di tengah keramaian kota. Dengan biaya mulai dari 0, pengunjung sudah bisa menikmati rekreasi di sini. Berbagai kegiatan pelepas penat seperti olahraga dan bermain musik bisa dilakukan di sini. 

Rekreasi Keluarga


Memasuki area taman, area tribun langsung menyambut pengunjung. Tribun ini melingkar mengelilingi area terbuka dengan sejumlah titik yang akan memancarkan air mancur. Area ini biasa berfungsi tempat rehat sebelum atau sesudah mengelilingi taman.

Selanjutnya untuk masuk ke dalam taman, pengunjung harus menyusuri jalur pedestrian. Jalur selebar kurang lebih 1 meter ini juga bermanfaat sebagai jogging track. Jalur ini membawa pengunjung mengelilingi seluruh kawasan taman yang sejuk. Sepanjang jalan, rindangnya pepohonan akan melindungi dari terik matahari kota yang panas. 

Di sepanjang jalur ini terdapat sejumlah kios makanan dan minuman. Setiap kios menempati lahan yang tertata dengan rapi. Sehingga tidak ada kesan berantakan ataupun kumuh. Pengunjung dapat istirahat dan mengisi perut kapan saja. 

Selain itu tersedia lahan tanah dan rumput terbuka di antara pepohonan yang bisa dipakai pengunjung. Tidak hanya untuk olahraga, lahan ini juga bisa menjadi lokasi piknik yang menyenangkan. Cukup bawa tikar dan makanan sendiri dari rumah. Sendiri atau ramai-ramai, acara piknik selalu jadi obat lelah yang ampuh.

Bermain dan Berolahraga


Mengajak keluarga untuk rekreasi ke taman kota adalah salah satu pilihan wisata yang aman. Selain mendapatkan udara segar, wisata di taman juga minim biaya. Meski begitu, banyak fasilitas permainan yang tersedia. Kebanyakan fasilitas bahkan bisa dinikmati semua kalangan usia. 

Di sini anak-anak dapat menghabiskan waktu dengan bermain sepuasnya. Sejumlah wahana permainan yang menghibur hingga melatih ketangkasan ada di sini. Ayunan, seluncuran, jungkat-jungkit, dan monkey bar adalah beberapa di antaranya. Lahan yang luas juga membebaskan anak-anak untuk berlarian kesana-kemari. 

Di sisi lain, taman ini juga merupakan tujuan untuk pengunjung yang ingin berolahraga. Selain jogging track, tersedia pula peralatan workout outdoor. Jumlahnya tidak sedikit dan tersebar di beberapa titik. Jadi tidak perlu cemas kalau-kalau tidak kebagian giliran untuk mencoba.

Santai di ‘Hutan’ Tengah Kota


Ingin jalan-jalan, tapi isi dompet sedang tidak mendukung? Taman Kota 1 adalah jawabannya. Tidak perlu menyiapkan banyak biaya untuk rekreasi di sini. Jika membawa kendaraan pribadi, pengunjung cukup menyiapkan uang parkir. 

Rekreasi sederhana seperti jalan-jalan di Taman cukup untuk mengisi waktu di akhir pekan. Kenakan pakaian yang nyaman dan mulailah melangkah ke dalam hutan kotanya. Berjalan pelan-pelan menyusuri setiap sudut taman sambil menghirup udara segar. Kegiatan yang tidak mewah namun bisa jadi media ‘recharge‘ tenaga yang ampuh.

Menghimpun Memori


Taman Kota 1 BSD salah satu ruang terbuka hijau yang jarang sepi pengunjung. Dinamika keragaman taman seringkali menarik para pegiat hobi fotografi urban. 

Pengunjung pun tidak kalah bersemangat. Dengan modal kamera ponsel bisa langsung mengabadikan kunjungan ke taman ini dengan selfie. Berbagai sudut taman yang menarik bisa menjadi spot foto. Satu di antaranya yaitu jembatan gantung berwarna pelangi.

Fasilitas Taman Kota 1 BSD


Sejumlah fasilitas umum turut hadir melengkapi kenyamanan rekreasi di taman ini. Tersedia area parkir motor dan mobil, toilet, hingga mushola. Ditambah dengan kios-kios makanan, bangku taman, serta tempat sampah yang tersebar di berbagai penjuru. Sedangkan untuk sarana aktivitasnya antara lain wahana bermain anak, alat fitness outdoor, dan area bermain skateboard.

Lokasi Taman Kota 1 BSD

Taman kota ini terletak di Jalan Letnan Sutopo, BSD City, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Lokasinya dapat diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi, transportasi online, maupun Bus Trans-BSD.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain