Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisara Wisata Botania Garden Purbalingga - Wisata Petik Buah

  • Nama Tempat:
    Botania Garden
  • Alamat:
    RT.01/RW.07, Sawah, Karangcengis, Kec. Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53382
  • Telepon:
    0813-2756-0731
  • Jam Buka:
    08:00 - 16:00 WIB
  • Tiket Masuk:
    Rp 5.000,00

Botania Garden atau sering disebut juga dengan Bogar merupakan suatu tempat wisata terbaru yang terdapat di Purbalingga. Peresmian Bogar dilakukan pada tahun 2017 silam.

Sejak pertama kali dibuka, Bogar menjadi tempat wisata yang paling banyak diincar oleh para wisatawan. Hal ini dikarenakan Bogar bukan hanya sekedar tempat wisata, namun juga tempat dimana setiap orang yang berkunjung akan merasakan healthy lifestyle.

Bogar yang pada dasarnya merupakan kebun buah, menyediakan berbagai macam buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Hal ini pasti sangat bermanfaat mengingat hanya segelintir orang yang menyadari pentingnya kesehatan dan berupaya untuk menjalani gaya hidup sehat.

Tiket Masuk Botania Garden

Untuk harga tiket masuk botania garden tergolong sangat murah, hanya dengan Rp 5.000,00 per orang. Dengan harga tersebut, para pengunjung dapat menelusuri kebun buah sepuasnya dan juga mendapatkan satu cup jus.

Para pengunjung dapat memilih varian jus buah sesuai dengan keinginan. Jus buah yang tersedia telah terjamin kesehatannya, terlebih lagi buah yang digunakan sangat fresh dan baru saja dipetik langsung dari kebun.

Rute Menuju Lokasi

Alamat botania garden terdapat di Jl kembangan No 184 Karangcengis, kec Bukateja, Purbalingga. Lokasi wisata botania garden sangat mudah ditemukan karena tempat wisata ini telah populer di kalangan masyarakat.

Untuk rute menuju botania garden, dapat memanfaatkan Google maps sebagai penunjuk jalan. Aksesnya jalan menuju lokasi tergolong sangat mudah dijangkau.

Kondisi jalan menuju botania garden yang cukup luas cukup menjadikan Bogar sangat strategis. Bus dapat melewati jalanan tersebut, jadi cukup aman untuk anak – anak dan lansia serta tidak perlu susah payah untuk tracking lama dan menguras tenaga.

Datang juga Puncak Sibarat, pesona wisata alam purbalingga yang mengesankan.

Fasilitas Botania Garden

Fasilitas utama yang akan pengunjung dapat kita adalah satu cup jus buah segar. Pengunjung juga akan dilengkapi dengan keranjang buah dan topi atau caping khas petani nusantara.

Area kebun yang sangat luas dan dipenuhi dengan berbagai macam tumbuhan buah. Di sepanjang sudut telah tersedia gazebo untuk berteduh.

Bagi yang hendak wisata edukasi Purbalingga dalam hal berkebun, dapat memanfaatkan jasa pemandu. Sehingga para pengunjung akan mendapatkan pengetahuan luas mengenai manfaat buah, cara menanam hingga cara menyimpan buah dengan baik dan benar.

Spot Wisata di Botania Garden

Spot yang terdapat di tempat wisata botania garden hanya sebatas hamparan kebun buah yang sangat luas. Maka dari itu spot foto tidak terkesan kekinian.

Akan tetapi berbagai buah yang tersedia dapat dipamerkan di laman sosial media. Ketika berada di Bogar, jangan terlalu berharap dapat menemukan spot foto unik, melainkan memuaskan diri hanya untuk makan buah sepuasnya.

Datang juga ke Curug Sumba yang mempunyai banyak spot foto hits kekinian.

1. Pasar Buah

Namun spot wisata andalan di Bogor adalah pasar buahnya. Hal tersebut menjadi tujuan utama dari para pengunjung.

Pasar buah di botania garden ini sangat istimewa dan mempunyai harga yang jauh lebih rendah dari harga buah dipasaran. Jadi bagi yang mempunyai kebiasaan nawar, sebaiknya tidak dilakukan di pasar buah Bogar.

2. Kelebihan Harga Buah Di Bogor

Perbandingan harga buah dipasaran dan Bogar sangat fantastis. Misalnya harga buah jambu biji dipasarkan dibandrol dengan harga Rp 7.000,00 per kilogram, sedangkan untuk harga di Bogor hanya Rp 2.500 – Rp 3.000 per kilogram.

Datang juga ke Bukit Mertelu Purbalingga yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi.

Berdasarkan review mengenai botania garden, dapat membuat kesan berwisata yang lain dari yang lain. Karena bogar menyediakan wisata alam sekaligus kuliner yang menyehatkan dan tidak perlu takut terkena obesitas.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain