Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Taman Kutabawa Flower Garden Purbalingga Yang Penuh Warna

Kutabawa Flower Garden Purbalingga, merupakan salah satu objek wisata pratin Purbalingga yang instagramable serta dipenuhi berbagai macam jenis bunga.
Kutabawa Flower Garden

Kutabawa Flower Garden Purbalingga atau yang dikela dengan Rainbow Garden Kutabawa merupakan sebuah wisata yang bertemakan taman. Berbagai macam bunga dengan warna bunga yang beragam tersedia disini dan tersusun rapi, sehingga terlihat cantik.

Lokawisata Purbalingga yang satu ini menjadi rekomendasi untuk kalian yang senang dengan bunga-bunga. Tempat wisata ini juga bisa menjadi ajang kalian mencari spot foto yang instagramable.

Karena selain dihiasi berbagai macam bunga, Wisata Pratin Purbalingga ini juga memiliki pemandangan landscape pegunungan yang sangat menakjubkan.

Kalian bisa berwisata bersama keluarga ataupun dengan teman-teman kalian, dan nikmati pemandangan dari berbagai macam bungan dengan landscape pegunungan yang indah. Dan abadikan semua momen indah ini dengan berfoto ria.

Lokasi Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Lokasi Kutabawa Flower Garden Purbalinga berada di Jl. Raya Karangreja, Pejagan 1, Kutabawa, Kecamatan Karangreja. Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Jarak lokasi dari pusat Kota Purbalingga hanya 24 km, dan hanya memakan waktu kurang lebih 45 menit saja dengan kendaraan pribadi roda 2 ataupun roda 4.

Saran dari kami, jika kalian ingin berwisata kesini, usahakan untuk datang pagi hari. Karena lokasinya yang berada di Kaki Gunung Slamet, sehingga besar kemungkinan curah hujan yang cukup tinggi disiang hari dan besar kemungkinan juga kabut pada sore hari.

Jam Operasional Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Kutabawa Flower Garden Purbalingga ini buka setiap hari, dari jam 7 pagi hingga jam 6 malam. Jadi kapanpun kalian bisa mengunjungi wisata taman bunga ini.

Kalian bisa merencakan waktu yang pas bersama keluarga ataupu teman kalian untuk mengunjungi Wisata Purbalingga yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Tiket masuk ke Kutabawa Flower Garden Purbalingga ini terbilang cukup murah, Kalian harus membayar parkir kendaraan roda 2 sebesar Rp. 2.000,- sedangkan untuk roda 4 sebesar Rp. 5.000.

Untuk tiket masuk kalian harus membayar sebesar Rp. 11.500,- per orang. Tiket ini bisa Kalian tukar dengan potongan harga minuman ringan yang menjadi sponsor disana. Jadi wisata yang satu ini tergolong murah untuk kalian kunjungi.

Fasilatas Umum Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Banyak fasilitas yang disediakan oleh pihak pengurusnya, fasilitas umum yang bisa Kalian nikmati diantaranya:

  • Area Parkir Luas, jadi tidak perlu kawatir dengan kendaraan yang kalian bawa.
  • Rumah Ibadah (Mushola), kalian masih bisa beribadah didalam zona wisata ini.
  • Kamar Mandi (Toilet), jika ingin membuang air kecil ataupun air besar, kalian tidak perlu keluar zona wisata.
  • Warung Makan dan minum, jangan takut jika kalian lupa membawa makanan, karena didalam zona juga tersedia warung yang menyediakan makanan dan minuman.
  • Tempat Bersantai (Gazebo), setelah lelah berkeliling, kalian bisa beristirahat sejenak di Gazebo.
  • Spot Foto Instagramable, banyak sekali spot foto yang instagramable didalam zona taman ini.
  • Toko Bunga, kalian bisa membawa oleh oleh berupa bunga, sehingga momen indah dizona taman ini tidak akan terlupakan.
  • Dan Lainnya

Kalian tidak perlu kawatir jika sudah berada didalam, karena fasilitas umum yang disediakan disana tergolong lengkap.

Hal Menarik Dari Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Seperti halnya tempat wisata lainnya, Wisata Purbalingga yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri, yang akan membuat Kalian betah didalam. Hal menarik dari Wisata Purbalingga ini adalah:

Taman Bunga Yang Indah Dan Luas

Taman Bunga Kutabawa Flower Garden

Kutabawa Rainbow Garden Purbalingga ini merupakan destinasi wisata yang bertemakan taman bunga, tentu didalamnya terdapat hamparan bunga berbagai jenis yang disusun dengan indah dan cantik. Selain itu lahan yang disediakan juga cukup luas.

Terdapat kurang lebih 18 jenis bunga berada disana dan didatangkan langsung dari Kota Bandung, diantaranya Petunia, Iriancis, Tanggo, Pagoda, Lavender, Marigold dan lainnya.

Juga terdapat 18 pekerja terlatih yang merawat bunga-bunga disini, sehingga bunga terawat dengan baik serta tertata dengan rapi.

Jika cuaca sedang bagus, Kalian akan melihat Gunung Slamet yang merupakan Gunung terbesar sepulau Jawa, dan juga tertinggi no. 2 setelah Gunung Simeru. Gunung yang gagah ini akan menambah keunikan dari Lokawisata Purbalingga ini.

Sarana dan Prasana Bermain

Wahana Permainan Kutabawa Flower Garden

Setelah Kalian puas berkeliling kebun bunga, Kalian bisa menikamti berbagai sarana permainan yang ada disana. Banyak sarana permainan yang disediakan untuk anak-anak.

Jadi jangan ragu membawa keluarga ataupun sanak sodara kalian. Karena sangat jelas bahwa tempat wisata Kutabawa Flower Garden Purbalingga ini merupakan tempat wisata yang sangat baik untuk Keluarga.

Berfoto Ria

Spot Foto Kutabawa Flower Garden

Kalian bisa berfoto ria di lokawisata yang satu ini. Karena banyak spot foto yang disediakan dan tentunya instagramable. Spot foto yang disediakan diantaranya:

Berbagai Macam Jenis Dan Warna Bunga

Jenis Bunga Kutabawa Flower Garden

Jika kalian mengunjungi wisata ini, hal pertama yang menyambut kalian adalah bunga bunga yang indah dengan aneka ragam jenis dan warna yang indah.

Tentu hal ini tidak bisa kalian lewatkan. Kalian bisa berfoto bersama keluarga ataupun teman teman kalian dengan background atau latar bungan yang pernuh warna. Tentu hasil dari foto kalian akan terlihat indah dan yang pasti instagramable.

Ayunan Kayu

Ayunan Kayu Kutabawa Flower Garden

Masih belum puas dengan spot foto bunga? Tenang, pihak pengelola menyediakan spot foto yang dilengkapi dengan ayunan kayu yang diwarnai cat putih.

Kalian bisa berfoto cantik sambil berpose diayunan kayu ini dan memiliki latar bungan yang indah. Tentu membuat foto kalian semakin instagramable.

Zona Point Atau Landmark Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Zona Point Kutabawa Flower Garden

Hal yang menarik yang bisa kalian coba untuk berfoto ria adalah zona point dengan tuliasn Kutabawa Flower Garden dan dilengkapi juga dengan tempat duduk dan berlatar bunga yang indah dan cantik.

Kaian bisa mengabadikan momen kalian bersama keluarga ataupun teman teman kalian dengan berfoto disini. Tentu foto ini tidak akan bisa terlupakan.

Rambatan Tanaman Dengan Bentuk Love

Rambatan Tanaman Kutabawa Flower Garden

Kalian ingin spot foto yang romantis? Maka berfotolah dirambatan tanaman yang dibentuk seperli lambang cinta ini. Selain bentuknya yang menarik, rambatan tanaman ini juga di isi dengan tanaman bungan yang merambat disekitarnya.

Jadi kalian bisa mengabadikan foto kalian dengan orang yang spesial disini. Dan hasilkan foto yang indah dan instagramable tentunya.

Wahana Balon Udara

Balon Udara Kutabawa Flower Garden

Jika kalian ingin berfoto dengan konsep yang berbeda dari yang lainnya, maka coba kalian berjalan menuju puncak bukit taman ini.

Kalian akan menemukan wahana untuk berspot foto yang berbentuk balon udara. Kalian bisa berfoto ria dan hasilkan foto terbaik serta instagramable.

Wahana Pagoda

Miniatur Pagoda Kutabawa Flower Garden

Spot foto yang satu ini jangan sampai kalian lewatkan. Spot foto yang dilengkapi dengan wahana berbentuk pagoda lengkap dengan jembatan merahnya, membuat kalian merasakan berada di Negara Jepang.

Kalian bisa berfoto ria dengan saudara, teman teman ataupun orang yang spesial buat kalian. Dan abadikan dengan berfoto di wahana miniatur pagoda ini. Hasilnya banyak foto yang instagramable.


Masih banyak lagi spot foto yang menarik dan tidak bisa kami jelaskan. Jika kalian penasaran segeralah berkunjung, ajak sanak soudara ataupun teman kalian dan nikmati bersama indahnya pemandangan alam serta hamparan bunga yang cantik.

Penginapan Sekitar Flower Garden Purbalingga

Namun Pihak pengelola belum menyediakan Homestay, Villa ataupun tempat penginapan lainnya. Kalian bisa menginap diluar Flower Garden Kutabawa ini.

Homestay Di Purbalingga

Itulah informasi dari Tourism Rank Indonesia seputar Kutabawa Flower Garden Purbalingga. Keindahan bunga yang berada disana bisa membawa suasa yang menyenangkan, terlebih jika kalian berwisata bersama sanak saudara atapun keluarga kalian.

Jika kalian memiliki kritik ataupun saran, kalian bisa tuliskan dikolom komentar. Terima Kasih

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain