Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Rekomendasi Kolam Renang di Bandung yang Bagus


Ingin berlibur tapi tidak ingin pergi jauh ke luar kota? Wisata kolam renang di Bandung adalah jawabannya! Bandung memiliki banyak destinasi kolam renang yang bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur.

Berbagai fasilitas dan daya tarik setiap kolam renang di Kota Bandung tersedia. Ada kolam renang ramah anak, pemandangan bagus, dan wahana permainan air yang menarik. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Di bawah ini adalah rekomendasi kolam renang di Bandung sebagai referensi rencana liburan akhir pekan Anda bersama keluarga.

Berikut Kolam Renang di Bandung yang Bagus

1. Kolam Renang Eldorado Bandung


Kolam Renang Eldorado Bandung - Anda sedang mencari kolam renang paket lengkap? Eldorado adalah sebuah fasilitas kolam renang yang menyediakan kolam renang utama, kolam renang ramah anak, kolam air hangat, dan jacuzzi.

Kolam renang utama memiliki ukuran cukup luas sekitar 36×25 meter. Kedalamannya mencapai dua meter. Sehingga pastikan Anda memiliki keahlian berenang ketika akan berenang di kolam ini.

Tidak hanya kolam renang utama, fasilitas kolam renang ini juga memiliki kolam renang anak dengan kedalaman 80 cm sehingga aman untuk anak. Di sini anak-anak lebih seru berenang dengan adanya wahana bermain seperti seluncur air.

Berikutnya, kolam favorit para pengunjung Eldorado yaitu kolam air hangat. Kedalamannya sekitar 80 hingga 160 cm. Suhu air hangat biasanya sekitar 30 derajat Celcius. Menariknya, kolam ini memiliki bentuk unik seperti huruf L.

Terakhir, kolam incaran para orang dewasa adalah jacuzzi. Kolam ini berbentuk bundar dengan suhu air panas mencapai 40 derajat celcius. Cocok sekali untuk berendam dan berelaksasi.

  • Nama Tempat:
    Kolam Renang Eldorado Bandung
  • Alamat:
    Jl. Dr. Setiabudi No.438, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154
  • Jam Buka:
    07.00 - 18.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Weekdays Rp 25.000,-

    weekend Rp 45.000,-
2. Kolam Renang Karang Setra


Kolam Renang Karang Setra - Tempat rekreasi air di Kota Bandung yang selalu ramai pengunjung adalah Karang Setra. Pasalnya, fasilitas kolam renang yang ada di sini memiliki standar internasional.

Tidak hanya wisatawan saja yang berenang, tetapi para atlet dan perenang profesional juga berlatih dan berenang di kolam renang Karang Setra.

Destinasi wisata taman air ini masuk nominasi sebagai kolam renang terluas se-Asia Tenggara dengan luas area lahan mencapai 6 Ha. Tak heran, Karang Setra menyediakan banyak jenis kolam renang dan wisata permainan air yang bervariasi.

Waterland Karang Setra menawarkan berbagai kegiatan seru kepada pengunjung baik berenang atau wisata bermain air. Tidak hanya anak-anak yang bisa menikmati permainan air, tetapi orang dewasa juga dapat ikut bermain.

Berbagai permainan yang wajib Anda coba saat mengunjungi kolam renang di Bandung ini antara lain:
  • Guyuran Ember Tumpah
  • Wahana Bermain Seluncur di waterboom
  • Seluncuran di Kolam Naga
  • Kolam Pantai
  • Kolam Arus
  • Dewaruci Miniatur
  • Balon Udara
  • Sepeda Udara
  • Aqua Water
  • Nama Tempat:
    Kolam Renang Karang Setra
  • Alamat:
    Jalan Sirnagalih KM.4,5 No.15, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40112
  • Jam Buka:
    10.00 - 16.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Senin-Jumat Rp 40.000,-
    Sabtu & Minggu & Hari Libur Rp 45.000,-
3. Kolam Renang Ciwalini Ciwidey


Kolam Renang Ciwalini Ciwidey - Daerah Ciwidey, Bandung, mempunyai banyak pesona wisata. Salah satu rekreasi air yang tak boleh Anda lewatkan adalah Kolam Renang Ciwalini Ciwidey.

Manjakan diri Anda dengan beberapa fasilitas kolam renang seperti kolam keluarga dan kolam renang privat. Fasilitas tambahan berupa pemandian air panas Ciwalini juga akan menyempurnakan liburan Anda.

Wisata air ini dekat dengan berbagai kawasan destinasi alam seperti Kawah Putih, Ranca Umpas, Rancabali, dan kebun teh.

Anda juga bisa mencoba wisata petik daun teh setelah berenang, berfoto dengan background Kawah Putih, atau mengunjungi penangkaran rusa di Ranca Umpas dan Rancabali.

Kapan lagi berenang sambil menikmati panorama alam yang rindang dan udara sejuk? Kesempatan tersebut hanya dapat Anda nikmati di kolam renang Ciwalini Ciwidey. Tempat wisata Bandung ini merupakan pilihan tepat penghilang penat dari suasana keramaian kota.

  • Nama Tempat:
    Kolam Renang Ciwalini Ciwidey
  • Alamat:
    Jl. Raya Ciwidey - Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat , Indonesia, 40972
  • Jam Buka:
    07.00 - 16.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Rp 40.000,- sampai 175.000,-
4. Pemandian Air Panas Cimanggu


Pemandian Air Panas Cimanggu - Berlibur sambil meningkatkan kualitas kesehatan bisa menjadi alternatif menghabiskan akhir pekan. Pemandian air panas Cimanggu menawarkan terapi kesehatan kulit dan penyembuhan penyakit kulit.

Terdapat tiga kolam air panas yang mengandung belerang. Apabila Anda mengidap penyakit kulit, berendam di air panas Cimanggu dapat Anda coba sebagai langkah penyembuhan.

Kawasan ini semakin cantik dengan pemandangan perbukitan hijau di sekelilingnya sehingga udaranya masih sangat sejuk. Sambil berendam dengan air hangat, Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang sambil bercengkerama.

  • Nama Tempat:
    Pemandian Air Panas Cimanggu
  • Alamat:
    Jl. Raya Ciwidey - Patengan, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972
  • Jam Buka:
    24 Jam
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Wisatawan Lokal Rp. 20.000,- per orang
    Wisatawan Asing Rp. 100.000,- per orang
5. Bandung Indah Waterpark


Bandung Indah Waterpark - Destinasi wisata air berikutnya yang Anda para warga Pasundan wajib kunjungi adalah Bandung Indah Waterpark. Tersedia dua kolam renang besar, yaitu kolam renang dewasa dan anak-anak.

Selayaknya waterpark pada umumnya, kolam renang dewasa berbentuk standar. Terdapat variasi kedalaman mulai dari 1,2 meter sampai 1,7 meter.

Untuk wisatawan umum, kedalaman kolam renang bekisar 1,5 sampai 2 meter. Sedangkan bagi perenang profesional atau atlet disediakan kolam renang khusus dengan kedalaman sesuai dengan standard internasional.

Pada kolam renang anak dirancang dengan banyaknya permainan dan wahana air. Terdapat beberapa wahana permainan menantang yang patut dimainkan, seperti Lazy River, Water Slider, dan Ember Tumpah.

Wahana bermain paling unik di kolam renang anak ini adalah wahana kerangka rumah berwarna-warni. Kerangka rumah ini akan mengeluarkan air dari tiap sisinya.

Apabila Anda melewati rumah tersebut, sensasi pancuran air dapat dirasakan dari berbagai sisi ruangan. Pastinya hal tersebut akan menambah keseruan liburan Anda.

Di dekat waterpark banyak ditemukan foodcourt sebagai pusat wisata kuliner Bandung terdekat. Jadi bila Anda lelah bermain dan ingin mengisi energi, langsung saja menuju stand-stand makanan yang ada.

Dalam menunjang kenyamanan pengunjung, fasilitas seperti kamar bilas, toilet, mushola, hingga gazebo tersedia. Anda juga tidak perlu khawatir karena keamanan selama bermain diawasi oleh petugas lifeguard yang selalu berjaga.

Lokasi Bandung Indah Waterpark sangat strategis dan mudah dijangkau. Anda bisa mengambil titik Lapangan Udara TNI AU Sulaiman atau Komplek Bandung Indah Golf. Wisata air ini berada tidak jauh dari tempat tersebut.

  • Nama Tempat:
    Bandung Indah Waterpark
  • Alamat:
    Jl. Terusan Kopo No.KM 8,4, Sulaiman, Kec. Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40229
  • Jam Buka:
    08.00 - 18.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Rp 30.000,- per orang
6. Sampoerna Sports Center


Sampoerna Sports Center - Kolam renang ini adalah tempat berenang di Kota Bandung pada umumnya. Jadi hanya sebagai pusat olahraga atau latihan renang.  Fasilitasnya hanya kolam renang dengan berbagai ukuran dan kedalaman. Tidak tersedia wahana permainan atau taman bermain.

Kedalaman kolam renang dewasa sekitar 140 cm. Sementara kolam renang untuk anak-anak mempunyai kedalaman dari 50 cm hingga 80 cm.

Seluruh kolam renang Sampoerna dirancang dengan area tertutup pada bagian atas sehingga sinar matahari tidak langsung mengenai pengunjung di kolam renang.

Air hujan pun tidak akan jatuh. Meskipun hujan, Anda tetap bisa nyaman berenang di kolam renang.

Lokasinya sangat strategis dan mudah Anda jangkau karena berada di tengah Kota Bandung. Anda bisa menjangkau menggunakan berbagai macam kendaraan baik mobil, motor, atau transportasi umum.

  • Nama Tempat:
    Sampoerna Sports Center
  • Alamat:
    Jl. Dr. Setiabudi No.10, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154
  • Jam Buka:
    07.00 - 23.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Weekdays Rp 35.000,- per orang
    Weekend Rp 40.000,- per orang
7. Pesona Nirwana Waterpark


Pesona Nirwana Waterpark - Kolam renang yang satu ini menawarkan pemandangan menakjubkan. Dikelilingi perbukitan hijau membuat udara segar dan suasana asri.

Tempat wisata Bandung instagramable ini memiliki view perbukitan dan pepohonan yang eksotis. Sehingga momen rekreasi Anda patut diabadikan spot foto berlatar belakang alam.

Selain kolam renang, terdapat beberapa permainan air untuk dinikmati keseruannya seperti lazy river, jacuzzi, kiddy pool, dan water slider.

Jangan lupa untuk merasakan sensasi pijatan alami dari air terjun mini yang ada di samping kolam renang. Biarkan air terjun mengalir dengan segar pada tiap jengkal tubuh Anda.

  • Nama Tempat:
    Pesona Nirwana Waterpark
  • Alamat:
    Kampung Legok Jeunjing Desa Panyirapan, Jl. Terusan Cibako, Panyirapan, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40915
  • Jam Buka:
    09.00 - 17.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Weekdays Rp 50.000,- per orang
    Weekend Rp 60.000,- per orang
8. Victory Waterpark


Victory Waterpark - Berenang sambil menikmati panorama tebing tinggi hanya bisa Anda nikmati di Waterpark Soreang. Bentang alam yang indah dan eksotis mengelilingi salah satu kolam renang yang ada di Negeri Pasundan ini.

Meski baru saja rilis pada pertengahan tahun 2019 lalu, antusiasme wisatawan sangat tinggi. Tiap akhir pekan, kawasan Victory Waterpark Soreang ini selalu padat pengunjung.

Sebagai destinasi wisata anak, kolam renang ini menawarkan berbagai permainan air seperti perosotan, kolam seluncur, ember tumpah, taman bermain, water slider, air mancur, dan ember busa.

Tidak hanya itu saja, beragam fasilitas bermain di darat juga tersedia. Anda dan keluarga bisa mengunjungi Rumah Hobbits dengan desain indah dan berwarna-warni. Cocok dijadikan sebagai spot foto.

Bila ingin berlibur lebih lama, Anda bisa menyewa Villa Pelangi Segitiga. Penginapan ini cukup terkenal sebab jarang sekali taman rekreasi air menyediakan villa untuk staycation.

  • Nama Tempat:
    Victory Waterpark
  • Alamat:
    Sadu, Soreang, Bandung Regency, West Java 40913
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Rp 20.000 - Rp 25.000
9. Waterboom AW Strawberry


Waterboom AW Strawberry - Ingin rekreasi di Kabupaten Bandung yang murah meriah? Anda bisa mengunjungi kolam renang AW Strawberry yang terletak di daerah Pacet, Kabupaten Bandung.

Ada berbagai wisata kolam renang dan fasilitas wahana bermain yang ramah anak di waterboom ini. Mulai dari kolam renang anak dan dewasa, wahana ember tumpah, dan tempat berendam yang didesain secara privat.

Dengan tiket masuk Rp20.000,00 saja, Anda sudah bisa menikmati berbagai wahana bermain yang menyenangkan. Ditambah hawa sejuk dan segarnya udara pegunungan menambah kesempurnaan liburan Anda dan keluarga.

Beberapa warung makan dapat Anda temukan di sini. Anda bisa memesan makanan ringan khas Bandung atau oleh-camilan khas Bandung sebagai oleh-oleh.

Harga makanan di kedai makan AW Strawberry sangat terjangkau. Salah satu menu andalan yang wajib Anda cicip yakni paket nasi timbel komplit dengan isi nasi, lalapan, tempat ayam, ikan asin tahu, dan sambal. Dijamin langsung bikin perut kenyang setelah energi habis dibuat untuk berenang.

Seperti dengan namanya, AW Strawberry, destinasi ini dekat dengan wisata petik buah Strawberry yang berada di Desa Cibeureum. Selain bermain, Anda bisa mengenalkan wisata edukasi alam kepada Si Kecil.

Tidak jauh dari kolam renang ini, Anda bisa mengunjungi pemandian air panas Cibolang. Wisata ini menawarkan air panas alami dari Gunung Windu yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

  • Nama Tempat:
    Waterboom AW Strawberry
  • Alamat:
    Jl. Raya Pacet No.KM. 15, Sukapura, Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40386
  • Jam Buka:
    08.00 - 16.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Rp 20.000,-
10. Kolam Renang Bukit Cipaku Indah


Kolam Renang Bukit Cipaku Indah - Perumahan Cipaku Indah memiliki wisata kolam renang. Destinasi ini menghadirkan nuansa alam yang kental dari perbukitan Bandung Utara sehingga bisa menjadi sarana wisata olahraga dan alam sekaligus.

Perpaduan hutan kota di sekitar area ini dengan bukit-bukit menciptakan suasana di sekitar kolam renang menjadi sangat asri. Ditunjang dengan jalanan indah dari perumahan, hal ini semakin menambah semangat olahraga jalan kaki.

Bila Anda menyusuri tangga menuju kawasan Cipaku Garden Hotel, Anda bisa beristirahat di antara saung-saung. Taman-taman indah dengan aliran sungai sangat pas sebagai spot foto terbaik.

Taman rekreasi air Cipaku Indah menyediakan tiga kolam renang. Mulai dari kolam renang dewasa dan anak yang terletak di alam terbuka hingga kolam air hangat yang berada di dalam ruangan.

Meski di dalam perumahan, ukuran kolam renang ini tidak terlalu kecil. Kolam renang dewasa berukuran 25×14 meter dengan kedalaman mencapai 2,25 meter.

Kolam air hangat memiliki panjang 20 meter dan lebar 9 meter dengan tingkat kedalaman hingga 1,5 meter. Sementara kolam renang anak berukuran 20×9 m dengan kedalaman 0,5 sampai 0,6 meter.

  • Nama Tempat:
    Kolam Renang Bukit Cipaku Indah
  • Alamat:
    Jl. Cipaku Indah XI No.4, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143
  • Jam Buka:
    08.00 - 16.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Weekdays Rp 40.000,-
    Weekend Rp 45.000,-
11. Panghegar Waterboom


Panghegar Waterboom - Waterboom di Bandung Kidul ini tidak hanya menyediakan tempat rekreasi saja, tetapi juga terdapat kolam renang semi olympic.

Seperti halnya kolam renang putri Duyung, wahana bermain yang populer adalah papan seluncur untuk orang dewasa dan anak-anak.

  • Nama Tempat:
    Panghegar Waterboom
  • Alamat:
    Jl. Mengger Tengah No.37, Mengger, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40252
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Rp 35.000 - Rp 50.000
12. Tektona Waterpark


Tektona Waterpark - Kolam renang ini merupakan fasilitas rekreasi untuk orang dewasa dan anak-anak. Uniknya, desain kolam renang anak-anak berbentuk bundar dengan tambahan wahana perosotan di tengahnya.

Selain itu, wahana bermain modern menjadi ikon tersendiri. Fasilitas yang memicu adrenalin seperti kolam ombak, kolam arus, semi olympic, mini slider, hingga mega slider tersedia secara lengkap.

Sebagai tempat yang dulunya adalah bekas tambang batu alam, terdapat banyak ukiran dan pahatan batu di waterpark ini. Pesona alam yang indah tersebut patut menjadi objek foto untuk menghasilkan foto-foto Instagramable.

  • Nama Tempat:
    Tektona Waterpark
  • Alamat:
    Jl.Raya Banjaran, Rencong - Kampung Batu, Malakasari, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40375
  • Jam Buka:
    09.00 - 17.00 WIB
    Ekonomi dan Bisnis, S1, SWASTA, Teknik
  • Harga Tiket:
    Rp 50.000,-
Nah itulah rekomendasi kolam renang di Kota Kembang yang dapat Anda kunjungi bersama Si Kecil. Langsung saja kunjungi destinasi kolam renang sesuai kebutuhan dan rute perjalanan Anda.

Agar liburan Anda semakin terencana, paket family gathering Bandung dari Salsa Wisata bisa menjadi alternatif terbaik.

Selain biaya lebih hemat, Anda bisa memodifikasi paket wisata Bandung sesuai keinginan dan keperluan pribadi. Anda bisa mengusulkan destinasi wisata sesuai dengan destinasi wisata favorit Anda.

Liburan pun akan terasa semakin bermakna dan berkesan karena liburan impian Anda kini dapat terwujud bersama keluarga.

Bila ingin berwisata secara privat di salah satu rekomendasi kolam renang di Bandung di atas, Anda bisa menggunakan layanan rental mobil Bandung dengan berbagai pilihan jenis mobil sesuai kebutuhan. Agar semakin nyaman menikmati perjalanan, Anda juga bisa menggunakan jasa sopir dari Salsa Wisata.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain