Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

6 Destinasi Wisata Anti Gabut Di Tawangmangu Karanganyar

Tempat wisata di Tawangmangu, beberapa di antaranya sudah kami sajikan di artikel tempat wisata di Karanganyar. Wajar saja, karena Tawangmangu adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karanganyar yang sangat populer sebagai kawasan wisata alam yang recommended bagi semua usia.


Wisata di Tawangmangu didominasi oleh wisata alam. Namun bukan berarti minim dengan sentuhan kekinian. Justru sebaliknya, pesona alam di Tawangmangu mampu tersaji dalam kebutuhan wisata kekinian yang instagramable.

Destinasi Wisata Di Tawangmangu

Tawangmangu adalah sebuah kecamatan yang terletak di lereng sebelah barat Gunung Lawu. Maka jangan heran jika udaranya sejuk, dan dingin.

Panorama alamnya juga sangat indah, serta memiliki beberapa wisata air terjun yang layak untuk dikunjungi. Tiket masuk wisata Tawangmangu dibedakan berdasarkan objek wisata yang akan dituju. Karena di Tawangmangu terdapat lebih dari satu objek wisata.

Dan inilah tempat wisata di Tawangmangu yang sangat direkomendasikan untuk anda, beserta keluarga. Serta sebagai referensi awal menentukan tujuan wisata di masa liburan. Dan inilah top listnya:

1. Cemoro Kandang

  • Alamat:
    Jl. Raya Gondosuli No.16, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
  • Jam Buka:
    09:00 - 17:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 15.000,00

Tak lengkap rasanya jika membahas wisata Tawangmangu, atau perjalanan menuju Gunung Lawu, tanpa membahas sebuah tempat awal peberangkatannya, yang bernama Cemoro Kandang.

Cemoro Kandang adalah tempat nongkrong, sekaligus cek persiapan bagi mereka yang akan melakukan pendakian ke Gunung Lawu.

Di Cemoro Kandang, para pengunjung bisa menikmati beberapa kuliner, serta sate kelinci yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Atau hanya membeli secangkir kopi, dan teh panas, di antara dinginnya udara wisata Tawangmangu.

2. Taman Wisata Balekambang

  • Alamat:
    Jl. Balaikambang, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah
  • Jam Buka:
    09:00 - 17:00 WIB
  • No. Telepon:
    +62 813-2826-3500
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00 - Rp. 50.000,00

Wisata Tawangmangu yang cocok untuk liburan keluarga, hunting foto instagramable, ataupun nongkrong untuk melepas penat, bernama Taman Wisata Balekambang Tawangmangu.

Taman Wisata Balekambang merupakan wisata Tawangmangu yang menghadirkan konsep, dan nuansa serasa di luar negeri. Ikon kota – kota terkenal di dunia, dapat anda temukan replikanya di Taman Wisata Balekambang.

Selain itu, Taman Wisata Balekambang juga dilengkapi dengan wahana wisata air, serta banyaknya spot sefie yang instagramable. Bahkan beberapa di antaranya adalah spot yang baru.

3. Air Terjun Pringgodani

  • Alamat:
    Area Hutan Lindung, Desa Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
  • Jam Buka:
    08:00 - 18:00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00

Air Terjun Pringgodani adalah sebuah kawasan yang dikeramatkan, dihormati, serta sebagai objek religi bagi penganut aliran kepercayaan.

Tetapi karena pesona alamnya sangat luar biasa, yang berpadu dengan keberadaan Air Terjun Pringgodani, maka hasrat masyarakat umum untuk bisa berkunjung semakin tidak bisa dibendung.

Pada akhirnya, Air Terjun Pringgodani menghadirkan sisi wisatanya. Tetapi, para pengunjung harus tetap menjaga etika, sopan santun, dan menghargai nilai yang diyakini oleh masyarakat sekitar.

Air Terjun Pringgodani memiliki ketinggian sekitar 100 meter lebih, dan memiliki 2 tingkatan. Airnya jernih, serta memiliki arus air yang turun sangat deras.

4. Lawu Park

  • Alamat:
    Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah
  • Harga Tiket:
    Rp. 15.000,00

Lawu Park adalah wisata  Tawangmangu yang menawarkan keindahan alam di Kaki Gunung Lawu, yang disempurnakan dengan berbagai macam fasilitas, wahana, serta konsep wisata alam yang kekinian.

Uniknya lagi, di Lawu Park terdapat sebuah spot yang menawarkan sensasi serasa di Korea, lengkap dengan ornamen, serta salju, yang membuat suasana menjadi romantis, dan instagramable.

Lawu Park terbagi menjadi 2 kawasan, yaitu:
  • Lawu Park 1
  • Lawu Park 2
Setiap zona, atau kawasan memiliki sensasi wisata yang berbeda-beda. Bahkan, di Lawu Park terdapat wahana adventure dengan menggunakan mobil khusus.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Lawu Park juga menghadirkan penginapan yang nyaman, tenang, sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga di akhir pekan.

Lawu Park juga cocok sebagai tempat nongkrong di Tawangmangu. Suasana alam di sekitarnya mampu mengusir penat, dan gabut loh.

5. Bukit Sekipan

  • Alamat:
    Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
  • Jam Buka:
    08:00 - 17:00 WIB
  • No. Telepon:
    +62 852-2225-1213
  • Harga Tiket:
    Rp. 50.000 - Rp. 100.000,00

Bukit Sekipan adalah objek wisata di Karangnyar dengan citarasa internasional. Karena di Bukit Sekipan terdapat landmark negara, dan kota-kota ternama di dunia.

Selain itu, di Bukit Sekipan Karanganyar juga dilengkapi dengan banyaknya spot instagramable. Salah-satu spot favorit pengunjung adalah Kapal Titanic.

Keseruan wisata tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Para pengunjung harus mencoba berbagai macam wahananya, dengan tema, dan sensasi yang berbeda-beda.

Bukit Sekipan juga dilengkapi dengan resort, villa, atau penginapan yang sangat nyaman, berada di sebuah kawasan alam yang memiliki udara yang sejuk.

6. Grojogan Sewu

  • Alamat:
    Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
  • Jam Buka:
    08:00 - 16:00 WIB
  • No. Telepon:
    0858-6965-9169
  • Harga Tiket:
    Rp. 20.000,00

Tempat wisata di Tawangmangu selanjutnya ada Grojogan Sewu, sebuah air terjun yang berpadu keelokannya dengan cerita misteri dan legenda.

Ketinggian dari Grojogan Sewu sekitar 81 meter, dikelilingi oleh tebing batu yang tinggi juga kokoh. Pesona keindahannya sudah terlihat ketika masih melakukan trekking.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain