Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Taman Wiladatika Cibubur Depok - Tiket Masuk, Fasilitas dan Lokasi

  • Alamat:
    Jl. Jambore No.1, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 13720
  • Jam Buka:
    08:00 - 16:00 WIB
  • Telepon:
    (021) 8731859
  • Harga Tiket:
    Rp. 10.000,00 - Rp. 100.000,00
Taman Wisata Wiladatika Cibubur Depok – Bagi wisatawan yang berada di daerah Depok Jawa Barat dapat mengunjungi salah satu referensi tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga. Yakni ke Taman Wisata Wiladatika Cibubur Depok. Taman Rekreasi ini di resmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1980. Di bukanya taman ini bertujuan untuk mengumpulkan dana yang akan di gunakan sebagai pendanaan kegiatan pramuka. Namun seiring berjalannya waktu taman wisata Cibubur Depok ini juga mengalami perkembangan. Bahkan saat ini tempat wisata kini menjadi lokaasi wisata favorit keluarga di Depok dan sekitarnya.


Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur di bangun di atas lahan seluas ± 32 hektar. Di dalam taman ini terdapat Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional (Pusdiklatnas), Arena Olah raga dan gedung pertemuan. Selain itu  terdapat fasilitas outbond, kolam renang, tenis, dan penginapan. Lapangan Gajah Mada yang berada dalam area ini juga biasa dipakai sebagai tempat Upacara HUT Gerakan Pramuka.

Tiket Masuk Taman Wiladatika Cibubur Depok

Harga tiket masuk Taman Wiladatika berbeda untuk wisatawan umum dan anggota Pramuka. Ada juga biaya tambahan untuk menaiki wahana, berenang, dan tiket masuk khusus untuk kebutuhan foto atau syuting.

Harga Tiket Masuk
  • Tiket Masuk Taman Rekreasi Rp 10.000
  • Tiket Masuk Kolam Renang Rp 20.000
  • Tiket Masuk Langganan 4x Datang Rp 100.000
Tiket Parkir
  • Tiket Parkir Motor Rp 5.000
  • Tiket Parkir Mobil Rp 10.000
  • Tiket Parkir Bus Rp 20.000
Tiket Foto
  • Foto Pre-wedding Rp 333.000
  • Foto Iklan Rp 777.000
  • Foto Amatir Rp 277.500
  • Shooting Film/Iklan/Sinetron Rp 5.550.000
  • Video Klip (10 Jam) Rp 3.330.000
  • Shooting Layanan Masyarakat Rp 2.220.000
*Anak berumur di bawah 3 tahun bebas biaya tiket masuk.

Jam Buka

Taman rekreasi ini buka setiap hari. Di hari libur, tempat wisata ini biasanya ramai pengunjung. Sementara di hari biasa, sering diadakan acara atau gathering institusi.
  • Setiap Hari 08.00 – 16.00 WIB
Daya Tarik Taman Wiladatika


Taman Wiladatika berdiri di lahan luas dan memiliki beragam fasilitas. Fasilitas tersebut di antaranya bermacam-macam taman, gedung serbaguna, gazebo, hingga kolam renang dan wahana permainan. Tempatnya memang terawat, nyaman, dan asri. Sehingga membuat wisatawan betah dan menjadikan Taman Wiladatika sebagai tujuan berlibur, salah satunya liburan keluarga.

Beragam Taman Bunga


Salah satu ciri khas yang dimiliki Taman Wiladatika yaitu tamannya yang asri. Terdapat dua lokasi yang sering menjadi tujuan utama wisatawan, yaitu taman bunga dan taman jamur. Taman bunga dihiasi hamparan berbagai varian bunga, labirin hijau rendah, hingga air mancur yang besar. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan bunga serta kesejukan udara sambil berjalan-jalan atau berfoto di sekitarnya.

Sedangkan untuk Taman jamur memiliki tempat tersendiri di hati wisatawan dewasa. Karena taman ini tersohor sebagai lokasi syuting sinetron tahun 90’an dan awal 2000-an, salah satunya Tuyul dan Mbak Yul. Sekeliling taman terdapat pepohonan tinggi dan rindang seperti hutan. Terdapat juga bangku-bangku, gua serta rumah-rumahan kecil berbentuk jamur yang unik dan pasti digemari pengunjung berbagai usia.

Selain kedua taman tersebut, terdapat taman Jepang yang merupakan bagian dari Ruang Jepang. Yaitu sebuah ruang pertemuan dengan arsitektur gaya Jepang. Di taman ini terutama berhiaskan tumbuhan bambu dan jembatan di atas sungai dengan batu-batu besar. Berada di sini serasa sedang menikmati suasana Jepang yang tenang dan asri.

Selanjutnya lahan-lahan hijau terbuka yang ada pun bisa bermanfaat bagi pengunjung yang ingin berpiknik. Cukup membawa tikar dan makanan sendiri, pengunjung bisa langsung menikmati taman sambil menyantap makanan. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

Hiburan Anak-Anak


Taman Wiladatika cocok sebagai destinasi liburan keluarga karena fasilitasnya bisa dinikmati berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini karena di sekitar taman tersedia berbagai wahana permainan seperti ayunan dan jungkat-jungkit. Sementara anak-anak bermain, orangtua bisa beristirahat di bangku-bangku yang disediakan.

Jika ingin wahana yang lebih variatif, taman ini menawarkan area bermain lainnya. Wahananya terdiri dari bom bom car, gokart, mini jet, dan lain-lain. Anak-anak juga bisa memberi makan dan bermain bersama kelinci di taman kelinci. Sementara pengunjung dewasa bisa melepas lelah dengan menjajal kolam terapi ikan.

Selain itu tersedia kereta mini serta penyewaan sepeda dan becak mini yang bisa berguna untuk mengelilingi taman. Bagi yang tertarik dengan permainan air, juga tersedia sepeda air dan permainan bola air yang dapat dinikmati bersama keluarga. Lalu ada juga kolam renang untuk dewasa atau anak-anak bagi pengunjung yang ingin berenang.

Olahraga dan Outbond


Taman ini juga merupakan lokasi yang tepat untuk berolahraga seperti jogging atau lari. Banyak juga pengunjung yang sengaja membawa sepedanya kemari. Jadi sambil berolahraga, pengunjung dapat menikmati keindahan beragam tanaman dan bunga yang ditanam di sekeliling taman.

Penyuka tantangan juga bisa mengikuti outbond dan paint ball dengan melakukan reservasi terlebih dahulu. Kegiatan ini cocok untuk melengkapi acara gathering keluarga, kantor, atau sekolah. Sementara itu penginapan dengan beragam pilihan dan harga juga tersedia. Jadi wisatawan tidak perlu repot-repot mencari hotel di luar kawasan taman.

Fasilitas Taman Wiladatika

Taman Wiladatika sudah melengkapi dengan fasilitas standar seperti lahan parkir, toilet, mushola, beragam taman, hingga bangku-bangku untuk istirahat. Sedangkan untuk wahana permainan yang tersedia terdiri dari kolam renang, permainan air, dan taman bermain anak.

Tersedia juga beragam gedung pertemuan untuk acara seperti pernikahan atau seminar, serta gazebo variatif untuk gathering. Wisatawan yang ingin bermalam juga bisa menyewa penginapan dengan beragam pilihan.

Lokasi Taman Wiladatika

Taman Wiladatika terletak di Jalan Jambore 1 Cibubur/Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi (021) 8731859 atau e-mail di wiladatika_cibubur@yahoo.com.

Taman ini bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Misalnya untuk pengguna transportasi umum bisa menumpangi Transjakarta rute ke Cibubur dan berhenti di Cibubur Junction. Lokasi taman tepat berada di depan Taman Wiladatika.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain