Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Gunung Putri Lembang yang Unik - Tiket Masuk dan Aktivitas

  • Alamat:
    Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Telepon:
    082117598382
  • Harga Tiket:
    Rp 10.000,00 - Rp 25.000,00
Bosan wisata ke situ-situ saja saat di Bandung? Gunung Putri Lembang bisa jadi opsi. Gunung yang satu ini cukup bersahabat bagi para pendaki pemula. Treknya berupa tangga tertata dan hanya butuh waktu 30 menit untuk mencapai puncak. Sebagai penanda, di puncak ada sebuah tugu yang terkenal dengan nama Tugu Sespim.


Gunung yang menurut mitos tak terlepas dari Legenda Sangkuriang. Dipercaya sebagai tempat persembunyian Dayang Sumbi yang melarikan diri dari Sangkuriang. Dari Gunung inilah Sangkuriang menendang perahu yang menjelma menjadi Gunung Tangkuban Parahu.

Masuk Gunung Putri Lembang

Untuk berlama-lama menikmati suasana sejuknya hutan pinus di ketinggian, obyek wisata ini tiket masuknya terbilang murah.
  • Beli Sunrise Trip         Rp 506.500,00
  • Tiket Masuk Hiking Rp 10.000,00
  • Tiket Camping Rp 25.000,00
Syarat kunjungan ke Gunung Putri Lembang: 
  • Membawa kartu identitas diri dan menunjukkan ke petugas untuk pendataan.
  • Wajib mematuhi protokol kesehatan.
Jam Buka Kawasan Wisata Gunung Putri Lembang
  • Setiap Hari 24 Jam
Aktivitas Wisata Di Gunung Putri Lembang


Mendengar kicauan burung, memasang hammock, bersantai bersama teman. Beberapa hal yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini. Aktivitas-aktivitas yang terkait dengan kegiatan alam adalah menu utama bagi wisatawan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Rute Trekking Gunung Putri Lembang


Untuk mencapai puncak, waktu yang dibutuhkan kurang lebih sekitar 30 menit. Tentu ini disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi fisik masing-masing.

Jalur yang dilewati untuk sampai ke puncak cukup bersahabat bagi pendaki, khususnya yang pemula. Medan yang akan dilewati cukup menanjak namun tetap tidak menyulitkan. Disarankan untuk tidak naik terlalu siang, karena ketika sampai di puncak matahari tepat di atas tanpa ada pepohonan yang menghalangi.

2. Berkemah Di Puncak Gunung Putri


Salah satu aktivitas yang cukup di gemari di kawasan wisata adalah berkemah. Suasana hutan dan udara dingin di ketinggian 1587 Mdpl akan menemani pengunjung selama berkemah. Untuk peralatan kemah seperti tenda, lampu dan peralatan masak bisa dibawa masing-masing.

Berkemah di Puncak Gunung Putri memberikan pengalaman yang tak terlupakan terutama bagi yang menyukai alam. Menawarkan panorama alam yang memukau dan udara yang segar.

3. City Light Kota Bandung


Kegiatan lain yang bisa dilakukan di kawasan wisata Gunung Putri Lembang adalah menikmati City Light. Pancaran lampu warna-warni dari kejauhan akan menambah suasana romantisnya malam. Terutama bagi yang berkemah di sini, pemandangan city light kota Bandung bisa menjadi hiburan malam hari.

Memang hal ini juga sangat tergantung cuaca. Jika cuaca cerah makan keindahan kerlip lampu kota akan sangat jelas. Namun, jika kurang beruntung, lampu-lampu kota akan tertutup kabut.

4. Menikmati Sunrise


Atraksi utama pada saat melakukan kegiatan outdoor adalah menyaksikan fenomena alam yang sulit ditemukan. Apalagi jika tinggal di perkotaan. Jika sempat untuk berkemah di sini, jangan sampai melewatkan fenomena matahari terbit dari puncak gunung ini.

Tak adanya pepohonan yang menghalangi membuat pengunjung dapat memandang lepas pemandangan di depan. Pengunjung juga bisa melihat keindahan gunung lainnya seperti Gunung Tangkuban Parahu, Rakutak, Burangrang, dll.

5. Hutan Pinus


Di sekitar kawasan gunung masih terdapat hutan yang didominasi oleh tanaman pohon pinus. Hutan pinus in tidak menariknya sebagai tempat rekreasi. Mulai dari bersantai, trekking atau sekedar mengambil foto-foto.

Hijau dan rapatnya pepohonan di hutan ini menambah kesejukan suasana alam. Apalagi di saat tertentu dengan kabut tebal, pengunjung bisa menghasilkan foto dengan kesan mistis.

Fasilitas Di Gunung Putri Lembang

Lokasi pegunungan ini termasuk kawasan yang dikelola oleh Perum Perhutani RPH Lembang. Pihak Perhutani bekerja sama dengan karang taruna untuk merawat dan menjaga keamanan area perkemahan dan area sekitar. Fasilitas seperti MCK cukup mudah ditemukan di sekitar kawasan wisata.

Lokasi Gunung Putri Lembang

Obyek wisata ini terletak di Desa Jayagiri tepatnya di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Untuk mencapai lokasi wisata ini dari pasar Lembang ambil ke arah Gunung Tangkuban Parahu hingga melewati Masjid Agung. Terdapat gang di sebelah kiri di mana plang menuju kawasan gunung akan terlihat. Jalan berkelok dan menanjak, sekitar 15-20 menit akan sampai di parkiran objek wisata ini.

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain