Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Wisata Sanggaluri Purbalingga, Wisata Sambil Belajar

Sanggaluri Park Purbalingga merupakan salah satu lokawisata purbalingga yang memiliki konsep pendidikan. Wisata ini memiliki beragam hal yang menarik.
Sanggaluri Park Purbalingga

Sanggaluri Park Purbalingga merupakan Lokawisata Purbalingga yang bertemakan edukasi. Banyak jenis flora dan fauna disana. Selain edukasi, wahana ini juga mengsung konsep rekreasi alam.

Sanggaluri berasal dari kata Sanggar Luru Ilmu yang memiliki arti sebuah tempat untuk mengejar ilmu. Destinasi wisata Sanggaluri Park ini sebelumnya dikenal dengan sebutan Taman Reptil, dan masih tergabung dengan Owabong Waterpark.

Jam Operasional Sanggaluri Purbalingga

Wisata ini buka setiap hari. Jadi Kalian bisa mengunjunginya kapanpun dan dimanapun. Untuk hari Senin sampai dengan Jum'at dan hari Minggu buka dari jam 09.00 pagi hingga jam 03.00 sore. Sedangkan untuk Sabtu buka dari jam 08.00 pagi hingga jam 04.00 sore hari.

Harga Tiket Masuk Sanggaluri Purbalingga

Harga tiket masuk sanggaluri Purbalingga ini terbilang cukup terjangkau. Untuk hari Senin hingga hari Jum'at Kalian dikenakan tarif Rp. 15.000 / orang. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur Kalian akan dikenakan tarif Rp. 20.000.

Fasilitas Sanggaluri Purbalingga

Fasilitas yang disediakan disini terbilang lengkap. Seperti Zona Selfie yang Instagramable serta Gazebo untuk bersantai setelah Kalian menikmati wisata di Sanggaluri Park Purbalingga ini.

Kalian juga bisa menemukan kamar mandi dan juga mushola untuk kalian beribadah. Jadi kalian tidak perlu keluar zona wisata jika kalian ingin beribadah sejenak disini.

Daya Tarik Sanggaluri Purbalingga

Sanggaluri Park Purbalingga

Jika Kalian berwisata ke Sanggaluri Purbalingga ini Kalian akan menemukan hal menarik. Seperti Museum Wayang, Museum Uang, dapat melihat berbagai macam flora dan fauna dan lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa aktivitas dan wahana yang akan Kalian dapat di tempat wisata ini:

Museum Reptil Purbalingga

Museum Reptil Purbalingga atau biasa disebut dengan Taman Reptil Purbalingga ini merupakan tempat yang menyuguhkan berbagai macam jenis hewan reptil. Kalian bisa berfoto dengan hewan reptil itu, tetapi hanya hewan reptil yang jinak saja dan juga harus dalam pengawasan pawang dari hewan tersebut.

Tenaga ahli disana sudah terlatih, jadi kalian bisa berselfi dengan aman. Nikmati berinteraksi langsung dengaan reptil disana.

Taman Serangga Purbalingga (ISEK Purbalingga)

Taman Serangga Purbalingga atau bisa dikenal dengan ISEK ini merupakan destinasi wisata yang menampilkan ribuan jenis serangga yang sudah diawetkan didalam lemari kaca.

Aneka kupu-kupu dengan berbagai warna terdapat disana. Terdapat sebuah tempat khusus dengan kupu-kupu yang ditempel disebuah peta Indonesia. Ini bertujuan agar memudahkan Kalian mengetahui asal daerah kupu-kupu tersebut.

Selain itu terdapat beraneka ragam jenis kumbang dengan beraneka ragam bentuk. Kalian bisa mendapatkan kumbang-kumbang ini tertata menurut spesimennya masing-masing. Sehingga Kalian mudah mengenali jenis dan golongan kumbang-kumbang tersebut.

Museum Wayang dan Artefak

Jika Kalian ingin mengenal budaya di Purbalingga dan sejarahnya, Museum ini sangat cocok untuk Kalian. Pada museum ini Kalian akan menemukan berbagai koleksi wayang lengkap dengan pengiring musiknya. Dan juga alat-alat tradisional dari Purbalingga.

Semua sejarah Purbalingga tergambar dengan lengkap. Jadi kalian harus datang kewahana yang satu ini dan pelajari sejarah yang tergambar jelas disana.

Wahana Bermain Kereta Mini

Setelah Kalian mengajak anak-anak untuk belajar, saatnya mengajak anak-anak Kalian bersenang-senang. Kereta mini yang dilengkapi dengan satu lokomotif kereta dan empat gerbong kereta. Kereta ini dapat mengangkut empat orang disetiap gerbongnya dan dua orang dilokomotifnya.

Pasti seru jika kalian bisa menemani anak-anak kalian dan tersenyem bersama diwahana kereta mini sanggaluri park purbalingga ini.

Museum Uang

Kalian ingin melihat uang diberbagai negara? Museum uang inilah tempatnya. Kalian bisa menemukan mata uang Woy yang berasal dari Korea, Uero, Dolar dan lainnya. Kalian juga akan menemukan berbagai uang dari jaman kerajaan hingga jaman penjajahan Jepang.

Taman Burung

Pada Taman Burung Sanggaluri Purbalingga ini terdapat berbagai jenis burung di lokasi yang terbuka. Kalian bisa berjalan dengan santai sambil melihat aneka burung. Kalian akan merasakan sensai berinteraksi dengan hewan unggas ini.

Rumah Gempa

Wahana yang satu ini merupakan wahana yang dirancang khusus untuk memberikan edukasi tentang gempa bumi. Kalian akan dibuat merasakan saat terjadi gempa bumi di dalam rumah. Kalian juga akan mengerti cara menyelamatkan diri jika terjadi gempa.

Taman Jepang

Wahana Taman Jepang ini cukup terbilang menarik. Karena Kalian akan dibawa ke sebuah taman dengan nuansa kejepang-jepangan lengkap dengan sakura merah. Kalian bisa berselfi ria diwahana ini. Pasti seru jika kalian berburu foto yang instagramable diwahana yang satu ini

Labirin Kaca

Apakah kallian suka permainan menelusuri jejak? Jika ya, Wahana Labirin Kaca ini wajib Kalian coba. Dalam wahana ini Kalian harus mencari jalan keluar dari sebuah labiran yang terbuat dari kaca. Menarik bukan?

Taman Tetean

Taman tetean ini masih berkonsep sama dengan labirin kaca. Yang membedakan adalah wahana ini dibatesi dengan sebuah tanaman dengan tinggi sepinggang orang dewasa.

Wahana Permainan Anak

Banyak sekali wahana yang terdapat di Sanggaluri Park ini. Seperti Taman Lalu Lintas, Istana Balon, Kuda Tunggang, Trampolin, Flying Fox dan lainnya. Kalian bisa menghibur anak-anak dengan berbagai wahana.

Alamat Sanggaluri Purbalingga

Sanggar Luru Ilmu atau disingkat Sanggaluri Purbalingga ini berletak di Jl. Raya Taman Reptil, Dusun II, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Untuk lebih jelasnya Kalian bisa lihat Peta Google berikut:

Penginapan Sanggaluri Purbalingga

Dikarenakan masih satu kelompok dengan Owabong Waterpark, maka Kami menyarankan untuk Kalian yang ingin bermalam di detinasi wisata ini. Bisa ke Owabong Cottage yang berlokasi dikomplek owabong.

Penginapan ini bertemakan keluarga dengan kapasitas 42 kamar. Fasilitas yang diberikan adalah TV Kabel, WiFi, AC, Pemandian Air Panas, Breakfast dengan menu Indonesia.

Untuk harganya berfariasi, Rp. 1.100.000,- untuk VIP Room, Rp. 500.000,- untuk Family Room, Rp. 350.000,- untuk Junior Room. Kalian juga bisa menambah extra bed dengan harga Rp. 200.000,-

Homestay Di Purbalingga

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain