Daftarkan Penginapan Anda Di Tourism Rank Indonesia, Hanya Dengan Rp. 100.000,- untuk SELAMANYA!!! Daftar Sekarang!

Lokawisata Tuban Yang Hits Dan Menarik yang Harus Kamu Kunjungi - Maret 2023

Selain terkenal dengan julukan "Bumi Wali" karena sejarah Islamnya, Kabupaten Tuban di Jawa Timur juga sangat dikagumi berkat ragam destinasi pariwisatanya, dari wisata alam hingga obyek rekreasi keluarga yang menggembirakan.

Daerah Tuban dianugerahi banyak pantai eksotik yang tenang, itu karena lokasinya berada di pesisir utara Laut Jawa.

Tidak hanya pantai yang melimpah, Tuban juga dicintai karena destinasi air terjunnya, mata air danau, bukit kapur, goa batu, taman bersantai yang menarik.

Bagi kalian yang datang liburan ke Tuban membawa keluarga, tujuan seperti kolam renang, mall, pasar kuliner adalah hal yang wajib di nikmati.

Ada begitu banyak tempat wisata menarik di Tuban dan mungkin tidak cukup dalam sehari untuk dikunjungi semuanya, namun memilih yang sesuai selera adalah pilihan mudah. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Tuban:

1. Pelang Kebun Sagu


  • Alamat:
    Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Tuban, Jawa Timur 62355
  • Jam Buka:
    08.00 - 18.00 WIB
  • Telepon:
    0857-7086-9951
  • Harga Tiket:
    Rp 5.000,00
Banyak yang kaget saat mengetahui kalau Daerah Tuban punya wisata alam perkebunan sagu. namun itulah faktanya, hamparan tanaman sagu yang tumbuh lebat dibelah oleh aliran sungai yang kini dimanfaatkan sebagai obyek wisata bernama Wisata Pelang.

Selain menikmati kesejukan tanaman sagu, para pengunjung yang datang ke Wisata Pelang Tuban juga akan disuguhi penampakan ribuan ikan di sungai yang indah.

Dan untuk mempercantik sungai, pengelola juga menghiasnya dengan bangunan rumah apung dan beberapa jembatan yang instagramable buat latar berfoto.

Para wisatawan yang datang ke Kebun Sagu Pelang Tuban, juga bisa berselfie sambil menikmati terapi ikan.

Jika semua itu kurang menantang, kalian bisa mencoba menikmati wahana perahu bebek susur sungai ala pedalaman hutan.

Dan untuk penutup aktivitas liburan, cobalah bersantap kuliner bareng keluarga. ada beberapa warung makanan khas daerah atau memilih membawa bekal dari rumah.

2. Pantai Semilir Socorejo


  • Alamat:
    Jl. Nasional 1, Karangdowo, Socorejo, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62352
  • Jam Buka:
    06.00 - 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp 3.000,00
Pantai Socorejo mudah dikenal karena kedekatannya dengan Pelabuhan PT. Semen Indonesia di Tuban dan juga dicintai berkat hembusan segar angin lautnya.

Karena udara sejuknya, pantai ini diberi nama Pantai Semilir yang artinya "Angin Sejuk".

Tidak hanya menonjol dari suasana alamnya, pantai di Socorejo Tuban ini juga dikembangkan menjadi wisata unggulan yang ditandai dengan adanya aneka wahana permainan anak, spot berfoto serta fasilitas yang mumpuni.

Hamparan pasirnya begitu luas, pepohonannya sangat rapat, terdapat pula muara sungai, dan semuanya berpadu dengan ketenangan lautnya.

Anak kecil akan suka berkeliaran di pasir berkilauannya, orang tua akan puas bersantai, dan anak remaja banyak yang tergila-gila dengan spot berfotonya yang menggiurkan.

Pantai ini juga akrab bagi petualang yang gemar mendirikan tenda, dan buat mereka yang ingin mencari ketenangan juga memiliki banyak ruang menyendiri.

Dan tidak heran pula, jika Pantai Semilir kini menjadi destinasi terfavorit dan terhits di Tuban tahun ini.

3. Pantai Kelapa


  • Alamat:
    Jl. Gresik No.KM, RW.1, Kepoh, Panyuran, Kec. Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62391
  • Jam Buka:
    07.30 - 17.00 WIB
  • Telepon:
    0813-3099-5996
  • Harga Tiket:
    Rp 10.000,00
Tuban memang menjadi rumah bagi banyak pantai eksotik, dan salah dari yang paling banyak dikunjungi ialah Pantai Kelapa yang dulunya lebih dikenal dengan nama Panyuran.

Seperti namanya, kawasan pesisir ini dipenuhi pemandangan pohon kelapa yang menjulang tinggi dengan paduan pasir putih sebagai alasnya, serta es coco sebagai pelepas dahaga.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika berlibur ke Pantai Kelapa, mulai bermalas-malasan di bawah pepohonan, berburu kuliner, hunting spot untuk foto hingga menikmati sejuknya angin dari atas jembatan kayu yang ikonik.

Liburanmu dengan keluarga ke Pantai Kelapa Tuban juga akan terasa lebih lengkap karena adanya wahana permainan seperti berkuda, Atv, kolam renang sampai flying fox.

Untuk fasilitasnya, terdapat toilet, mushola, area parkir, sewa tikar, warung jajanan, dan gazebo.

4. Pantai Sowan


  • Alamat:
    Bogoran, Bogorejo, Bancar, Tuban Regency, East Java 62354
  • Jam Buka:
    07.00 - 04.30 WIB
  • Telepon:
    0813-3274-5782
  • Harga Tiket:
    Rp 10.000 - Rp 12.000
Wisata alam populer lainnya di Tuban yaitu Pantai Sowan yang di kelola oleh pihak Perhutani. meski sudah lama dikenal oleh wisatawan, namun pesona kecantikannya tidak pernah membosankan disorot mata.

Seperti pesisir pada umumnya, pantai ini memiliki daya tarik keindahan hamparan pasir, namun yang membuatnya begitu alami ialah pemandangan hutan dan wahana rekreasinya.
Kegiatan yang bisa dinikmati saat berlibur ke Pantai Sowan di antaranya ; bermain pasir putih sambil menikmati ombak pantai di tepian laut, atau mencoba beberapa wahana seperti flying fox, Atv hingga bercamping atau outbound.

5. Jatiwangi Park


  • Alamat:
    Kedungsari, Tuwiri Wetan, Kec. Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62355
  • Jam Buka:
    07.00 - 17.00 WIB
  • Telepon:
    0852-3122-8996
  • Harga Tiket:
    Rp 10.000 - Rp 15.000
Taman Jatiwangi di Tuban dicintai karena suasananya yang asri, tempat santainya, kulinernya serta kolam renangnya.

Dan pastinya tempat wisata di Tuban yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik mengisi waktu liburan bersama keluarga, khususnya bareng anak.

Semua anak-anak akan semangat ketika bermain air di Taman Jatiwangi Tuban, dan orang tua bisa tenang menunggu di kedai warungnya.

6. Pantai Pasir Putih Remen


  • Alamat:
    Remen, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62352
  • Jam Buka:
    06.30 - 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp 5.000 - Rp 15.000
Remen merupakan Desa yang terletak di pesisir utara Tuban yang terkenal dengan pantai pasir putihnya.

Dan alasan mengapa kamu harus ke Pantai Remen adalah karena pemandangan dan kegiatan alaminya, seperti menyusuri danau kecil yang terbentuk secara alami, bercamping, hingga bermalas-malasan berguling tidur di atas pasir seharian.

Nikmati udara yang di padu rindangnya pepohonan cemara lebat, sembari berburu spot alamnya yang terkenal sangat instagram-able.

Untuk akses ke lokasi Pantai Remen Tuban, rute dan medan jalannya sangat mudah di lalui kendaraan. tetapi wisatawan akan menjumpai banyak belokan dan menyusuri beberapa perkampungan untuk bisa sampai ke wisata alam ini.

Warung-warung di sini juga ramah-ramah, mereka menyediakan gorengan yang hangat dan juga es kelapa muda yang segar.

7. Air Terjun Nglirip


  • Alamat:
    Jl. Raya Mulyoagung, Sawah, Mulyoagung, Kec. Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62361
  • Jam Buka:
    07.00 - 16.30 WIB
  • Telepon:
    0821-4314-8939
  • Harga Tiket:
    Rp 3.000 - Rp 5.000
Air Terjun Putri Nglirip merupakan salah satu wisata alam populer di Tuban yang sudah lama dicintai berkat keindahan alamnya.

Saat kesini, wisatawan akan menjumpai beberapa taman dan dek panggung yang cocok sebagai spot foto.

Akses menuju wisata alam di Tuban ini kini lumayan bagus dan mudah di jangkau kendaraan, karena pembenahan insfrastuktur serta medan jalan saat ini sudah banyak yang di benahi.

Dan untuk fasilitas di Air Terjun Nglirip sudah terdapat toilet, mushola serta parkir kendaraan. jadi bisa sangat menarik untuk pilihan liburan tahun ini di Tuban.

8. Goa Air Ngerong


  • Alamat:
    Jl. Raya Rengel No.155, Dusun Purboyo Mayang, Rengel, Kec. Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62371
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp 3.000
Ribuan ikan akan tampak dari mulut goa serta ribuan kelelawar akan terlihat menempel pada dinding batu gua, itulah gambaran singkat tentang wisata Goa Air Ngerong di Kecamatan Rengel.

9. D'fresh Waterpark


  • Alamat:
    Jl. Raya Rengel No.190, Dusun Purboyo Mayang, Rengel, Kec. Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62371
  • Jam Buka:
    08.00 - 16.00 WIB
  • Telepon:
    0821-2250-5086
  • Harga Tiket:
    Rp 5.000,00
Dibalik eksotisnya alam Rengel di Tuban, ternyata Kecamatan ini juga masih menyimpan objek wisata buatan, yakni taman bermain air D'fresh Waterpark yang cocok buat liburan dengan anak maupun keluarga.

Jika kalian berencana liburan bareng si buah hati, tidak ada salahnya untuk mampir di objek wisata D'fresh waterpark ini.

Tak hanya taman bermain air saja, pengunjung juga disuguhi beberapa fasilitas tambahan seperti area taman, gazebo maupun kantin yang banyak menjajakan masakan khas Tuban.

10. Museum Kambang Putih


  • Alamat:
    JL. Kartini No.03, Kutorejo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62311
  • Jam Buka:
    07.00 - 14.00 WIB
  • Telepon:
    (0356) 321015
Ketika kamu bosan berlibur ke wahana rekreasi? menemukan wisata edukasi adalah ide menarik untuk memperkaya pengetahuan. dan saat di Tuban, kunjungan ke Museum Kambang Putih adalah cara terbaik mencari tahu sejarah kota ini berdiri.

Di dalam bangunan Museum ini, wisatawan bakal banyak menjumpai benda-benda peninggalan sejarah. khususnya sejarah terkait dengan budaya Tuban di masa lampau, dari asal muasal hingga perkembangan penyiaran Agama Islam.

11. Goa Putri Asih


  • Alamat:
    Hutan, Nguluhan, Kec. Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62357
  • Jam Buka:
    08.00 - 16.00 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp 10.000,00
Goa Putri Asih berada di tengah hutan Daerah Montong, dengan suguhan alam berupa perbukitan dan pepohonan yang lebat.

Meski gua ini bersembunyi di tengah hutan, namun akses ke lokasi Gua Putri Asih kini tergolong sudah baik dari segi medan jalannya. bisa di tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Tuban.

Terowongan goa ini sendiri memiliki ukuran yang lumayan panjang dan tidak terlalu pengap seperti kebanyakan gua alam pada umumnya.

Saat berlibur ke Goa Putri Asih, jangan lupa membawa kamera kesayanganmu, karena ada banyak sekali sudut pemandangan memesona yang menarik untuk diabadikan.

12. Mata Air Krawak


  • Alamat:
    Krawak, Singgahan, Krajan, Guwoterus, Kec. Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62361
  • Jam Buka:
    07.00 - 17.30 WIB
  • Harga Tiket:
    Rp 2.000,00
Sumber mata air alami yang berada di area Hutan Jati ini wajib kamu singgahi jika tertarik berlibur sambil bermandian di sungai yang jernih.

Berada di Daerah Desa Guwoterus yang merupakan dataran tinggi, menjadikan nuansa Mata Air Krawak begitu kental akan kealamiannya.

13. Kampung Air Sambonggede


  • Alamat:
    Jl. Pemuda, Krajan, Sambonggede, Kec. Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62355
  • Jam Buka:
    09.00 - 17.00 WIB
  • Telepon:
    0856-0632-3226
Rekomendasi liburan terbaru yang seru dikunjungi bareng keluarga selanjutnya saat berada di Kota Bumi Wali Tuban ialah menyambangi Kampung Air Merakurak. letaknya sekitar 7 kilometer sisi barat Kota Tuban.

Banyak kegiatan seru yang ditawarkan oleh objek rekreasi keluarga yang satu ini, mulai dari menikmati perahu bebek, berenang di kolam renang, hunting spot berselfie, bersantai di gazebo hingga mencoba terapi ikan.

14. Agro Park Klumpit


  • Alamat:
    Bentaor, Klumpit, Soko, Tuban Regency, East Java 62372
  • Jam Buka:
    07.00 - 17.00 WIB
  • Tiket Masuk:
    Rp 10.000,00
Wisata Agro Klumpit di daerah Soko menjadi destinasi terbaru bagi masyarakat Tuban yang menginginkan liburan damai di tengah lembah perbukitan.

Nikmati lukisan alam sejauh mata memandang, temukan cahaya keemasan kala senja tenggelam dan padukan dengan aneka spot alami yang menarik untuk diabadikan.

15. Sendang Asmoro Tuban


  • Alamat:
    Krajan, Ngino, Semanding, Tuban Regency, East Java 62381
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
  • Telepon:
    0857-3225-7007
  • Tiket Masuk:
    Rp 5.000,00
Jika kamu suka berlibur ke danau sambil berburu spot berfoto kekinian yang sedang hits, maka Sendang Asmoro bisa jadi alternatif tujuan wisata di Tuban selanjutnya yang harus direncanakan.

Sebab selain menyuguhkan nuansa sejuk air danau, tempat liburan di Tuban ini juga dilengkapi dengan permainan air sepeda bebek dan spot selfie menarik serta taman bunga untuk bersantai.

16. Air Terjun Bongok


  • Alamat:
    Jetak, Montong, Kebonagung, Jetak, Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62357
  • Jam Buka:
    08.00 - 15.30 WIB
  • Tiket Masuk:
    Rp 10.000,00
Meski tak sepopuler Air Terjun Nglirip, namun wisata Air Terjun Bongok di Tuban ini juga layak dikunjungi sebagai tujuan petualang.

Karena lokasinya yang tersembunyi di tengah hutan, membuat Air Terjun Bongkok di daerah Montong ini belum banyak dikenal oleh banyak orang, juga karena aksesnya yang sulit.

Secara ukuran air terjun ini tidaklah besar, namun apalah arti ketinggian jika yang kecil cukup menarik dinikmati.

Air Terjun di Tuban ini tinggi tebingnya hanya sekitar 7 meter, dengan kolam dangkal yang lebar di bawahnya.

17. Goa Akbar


  • Alamat:
    Semanding, Jarkali, Gedongombo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62317
  • Jam Buka:
    07.00 - 16.00 WIB
  • Tiket Masuk:
    Rp 10.000,00
Nah, wisata alam yang satu ini tergolong sudah lama populer di telinga masyarakat bumi wali, meski bukan tujuan baru, pesona keindahan terowongan goa yang berada tepat di bawah pemukiman warga serta pasar ini memiliki aura yang menarik untuk ditelusuri.

Goa Akbar terletak di Kecamatan Semanding, Tuban. Goa ini memiliki stalaktit dan stalagmit yang indah dan terkenal sebagai tempat persembunyian Pangeran Diponegoro selama perang Diponegoro.

18. Makam Sunan Bonang


  • Alamat:
    Jalan Kh Mustain, Kutorejo, Tuban, Tuban, Jawa Timur, Indonesia, 62311
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Tiket Masuk:
    Gratis
Makam Sunan Bonang terletak di Desa Tuban, Kecamatan Tuban. Sunan Bonang adalah salah satu dari sembilan wali Songo yang terkenal di Jawa Timur. Di makam ini, pengunjung dapat mengenal lebih jauh tentang sejarah keislaman di Jawa Timur.

19. Mata Air Panas Prataan


  • Alamat:
    Prantaan, Wukirharjo, Parengan, Tuban Regency, East Java 62366
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Telepon:
    0882-1701-2713
  • Tiket Masuk:
    Rp 6.000,00
Seperti sebutannya, destinasi ini menawarkan sensasi mandi atau berendam di mata air bercampur belerang.

Orang-orang berkunjung kesini kebanyakan untuk terapi penyakit, dan selebihnya menikmati keindahan alam sekelilingnya.

Ada gardu panggung yang menghadap ke perbukitan yang dilapisi hutan hijau segar, dan pastinya sangat cocok dinikmati sebagai area healing pelepas penat.

20. Pantai Boom


  • Alamat:
    Kutorejo, Tuban, Tuban, Jawa Timur, Indonesia, 62311
  • Jam Buka:
    06.00 - 18.00 WIB
  • Tiket Masuk:
    Rp 4.000,00 - Rp 8.000,00
Jika kamu tidak memiliki waktu banyak ketika di Tuban, Pantai Boom adalah tujuan singkat yang bisa kamu capai jalan kaki dari pusat kota.

Wisata pantai dekat dengan alun-alun Tuban ini mungkin tidak memiliki hamparan pasir luas, karena tepian laut sudah dipagari penahan beton.

Ada jogging track dan tanjung, untuk hiking santai di sore hari, atau memilih kegiatan tenang bersantai di gasebonya.

21. Pantai Cemara Sewu


  • Alamat:
    Penebusan, Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Tuban
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Tiket Masuk:
    Rp 3.000,00
Pantai Cemara lokasinya di pinggir Terminal Baru Tuban. kawasan wisata ini menawarkan kesejukan pohon cemara yang kontras dengan pasir putihnya.

Ini juga menjadi tujuan wisata murah meriah di Tuban, sebab pengunjung hanya perlu merogoh biaya sekitar 3.000 rupiah per motor.

Ada banyak penjual makanan dan minuman, tempat istirahat dijamin. dan apakah kalian ingin melewatkan tujuan damai yang satu ini?

22. Tebing Pelangi


  • Alamat:
    Jalan Raya Merakurak-Montong Desa Tuwiri Kulon Mahdeser, Krajan, Tuwiri Kulon, Kec. Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62355
  • Jam Buka:
    08.00 - 17.00 WIB
  • Telepon:
    0851-0486-8888
  • Tiket Masuk:
    Rp 20.000,00
Tebing Pelangi merupakan area bekas pertambangan batu kapur yang disulap menjadi obyek wisata yang menonjolkan wahana spot berfoto.

Di dalamnya ada permainan sepeda tali dan kolam renang. dan bagi yang suka dengan berfoto, tempat liburan di Tuban yang satu ini juga punya banyak objek keren.

23. Kolam Renang Bintang


  • Alamat:
    Jl. Raya Plumpang, Sumurgung, Sumurjalak, Kec. Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62382
  • Jam Buka:
    07.00 - 17.00 WIB
  • Telepon:
    0812-3024-0132
  • Tiket Masuk:
    Rp 15.000,00
Kolam Renang Bintang yang terletak di daerah Plumpang, bisa menjadi alternatif liburan keluarga di Tuban.

Kolam renang ini menawarkan pemandian khusus dewasa, ada pepohonan sekeliling yang menjadi penyegar suasana.

24. Kolam Renang Jatirogo


  • Alamat:
    Jalan, Blandong, Paseyan, Jatirogo, Tuban Regency, East Java 62362
  • Jam Buka:
    07.00 - 18.00 WIB
  • Telepon:
    0812-2815-4881
  • Tiket Masuk:
    Rp 15.000,00
Apakah kalian sedang mencari taman wisata air untuk anak kecil di Tuban? maka berkunjunglah ke Kolam Renang Jatirogo.

Tempat liburan anak di Tuban ini memiliki kolam yang didesain khusus bagi anak kecil, dan juga beberapa gazebo untuk istirahat para orang tua.

25. Pantai Surindah


  • Alamat:
    Glagah, Temaji, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62352
  • Jam Buka:
    24 Jam
  • Tiket Masuk:
    Gratis
Terletak kira-kira 11 kilometer di arah barat dari pusat Kecamatan Jenu, Pantai Surindah adalah pilihan tenang menikmati masa liburan bersama sahabat.

Pantai di Jenu ini mudah dicapai karena lokasinya dekat dengan Jalan Pantura. ketika kemari, kalian akan menjumpai keindahan pasir yang halus, ombak yang santai, dan pemandangan yang paling terkenal ialah adanya bangkai kapal di tepi laut.

Karena suasananya yang menarik, pantai ini juga kerap dipakai sebagai lokasi camping para anak muda pecinta alam.

Pantai ini belum tersentuh pengembangan, jadi tidak ada biaya tiket. dan pastinya bisa menjadi alternatif wisata gratis di Tuban yang bisa kalian datangi ketika akhir pekan.

26. Mangrove Center Tuban


  • Alamat:
    Jl. Raya Tuban - Semarang No.KM, RW.6, Kajenom, Jenu, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62352
  • Jam Buka:
    07.00 - 17.00 WIB
  • Tiket Masuk:
    Rp 5.000,00
Terletak di sebelah Pantai Cemara, Mangrove Center adalah pilihan terbaik menikmati kesejukan tepi laut bersama keluarga.

Mangrove Center di kelola sebagai area lindungan tanaman yang mencakup pembibitan dan reast area bersantai. tempat ini tergolong berkembang yang ditandai adanya lintasan jogging track, gazebo, beberapa warung serta fasilitas yang menjamin bagi kegiatan wisata.

Mangrove Center juga menawarkan hamparan pasir luas yang dinaungi pepohonan tua khas pesisir. dan yang menarik, pantai ini juga menjadi tujuan para pecinta alam berkemah.

27. Kolam Renang Pahlawan


  • Alamat:
    Jl. Pahlawan No.54, Dondong, Gedongombo, Kec. Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62381
  • Jam Buka:
    06.00 - 17.00 WIB
  • Telepon:
    0821-3173-2199
  • Tiket Masuk:
    Rp 15.000,00
Kolam Renang Pahlawan berada di daerah Semanding, yang merupakan alternatif menikmati akhir pekan singkat dengan bermain air.

Tidak banyak yang ditawarkan oleh tempat ini, namun jika kalian hobi berenang dan ingin mendamaikan diri, tidak ada salahnya mengunjungi kolam renang ini.

28. Kolam Renang Soko Water Sport


  • Alamat:
    Jl. Raya Soko, Soko, Sokosari, Kec. Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62372
  • Jam Buka:
    07.00 - 17.00 WIB
  • Tiket Masuk:
    Rp 15.000,00
Buat kamu yang berencana mengisi waktu liburan tipis-tipis bareng sang buah hati, kolam renang Soko Water Sport bisa menjadi salah satu destinasi yang asyik buat dikunjungi.

Kolam renang di Tuban ini menyajikan beberapa tipe tempat pemandian yang bisa dinikmati dari kalangan anak hingga dewasa. 

Posting Komentar

© Tourism Rank Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain